Sinopsis Film King Arthur: Legend of the Sword, Petualangan Arthur Merebut Tahta Tertinggi


Ulas Film - Film berjudul King Arthur: Legend of the Sword menjadi salah satu film yang paling ditunggu penayangannya di tahun 2017 ini. Karena setelah beberapa kali mengalami perubahan jadwal tayang, akhirnya ditetapkan bahwa film aksi, drama dan petualangan ini akan dirilis pada 12 Mei 2017 mendatang. Penasaran kan seperti apa sinospis dari film berlatar roman klasik ini? Yuk, simak baik-baik ulasan lengkapnya di bawah ini.
Sinopsis Film King Arthur: Legend of the Sword
King Arthur: Legend of the Sword Movie

Detail Cast & Crew Film King Arthur: Legend of the Sword

Film King Arthur: Legend of the Sword merupakan film arahan sutradara Guy Ritchie. Mantan suami dari Madonna ini juga terlibat dalam penulisan skenarionya bersama Joby Harold dan Lionel Wigram. Film bergenre aksi dan petualangan ini diproduksi oleh Warner Bross, Weed Road Pictures, Ritchie/Wigran Productions, dan juga Village Roadshow Pictures dengan budget sekitar USD 102 juta.

Film yang mengangkat kisah Raja Arthur ini merupakan seri pertama dari enam seri film yang direncanakan. Adapun syuting filmnya mulai dilakukan sejak bulan Februari 2015 silam dengan mengambil setting di beberapa lokasi. Diantaranya adalah di Windsor Great Park, di North Wales, di Snowdonia dan di beberapa tempat di dataran tinggi Skotlandia. Film ini sempat mengalami beberapa perubahan jadwal tayang, karena semula direncanakan untuk dirilis pada 22 Juli 2016. Namun kemudian berubah menjadi 17 Februari 2017, 24 Maret 2017, hingga akhirnya ditetapkan untuk dirilis pada 12 Mei 2017.

Film yang didistribusikan oleh Warner Bross ini menghadirkan sejumlah bintang film ternama Hollywood. Diantaranya adalah Charlie Hunnam yang berperan sebagai King Arthur, aktor kelahiran Inggris ini mengawali karirnya sejak tahun 1998 silam. Selain Hunnam ada juga Astrid Berges-Frisbey yang berperan sebagai Gunevere. Aktris 30 tahun ini mengawali karir keartisannya sejak tahun 2007. Aktris kelahiran Spanyol ini juga pernah terlibat dalam film Pirates of the Carrinean: On Starnger Tides di tahun 2011 dengan karakternya sebagai putri duyung Syrena. Selain dua pemeran utama di atas, berikut ini adalah daftar lengkap pemain film King Arthur: Legend of the Sword:
  1. Djimon Hounsou sebagai Bedivere 
  2. Aidan Gillen sebagai Goosefat Bill Wilson 
  3. Jude Law sebagai Vortigern 
  4. Eric Bana sebagau Uther Pendragon 
  5. Mikael Persbrandt sebagai Kjartan 
  6. Lorraine Bruce sebagai Syrena 
  7. Hermione Corfield sebagai Syren 
  8. Kingsley Ben-Adir sebagai Wetstick 
  9. Annabelle Wallis sebagai Maid Maggie 
  10. Millie Brady sebagai Princess Catia 
  11. Kein Maskell sebagai Backlak 
  12. Javan Hirst sebagai Borin 
  13. Katie McGrath sebagai Elsa 
  14. David Beckham sebagai Blacleg Leader 
  15. Kamil Lemieszewski sebagai Merlin 
  16. Michael McElhatton 

Sinopsis Lengkap Film King Arthur: Legend of the Sword 2017

Film ini mengisahkan perjalanan hidup King Arthur sebelum menjadi raja. Diceritakan bahwa sebelumnya King Uther Pendragon, yaitu ayah dari Arthur telah dibunuh oleh Vortigern yang tak lain adalah paman Arthur sendiri. Mahkota kerajaan yang seharusnya jatuh ke tangan Arthur justru diambil alih oleh Vortigern.

Arthur tumbuh dibawah pengasuhan orang lain, sehingga tidak mengetahui bahwa dirinya memiliki hak atas kerajaan yang telah diambil alih oleh Vortigern yang akhirnya berkuasa menjadi raja diktator yang sangat kejam. Dia bahkan tidak mengetahui bahwa ada garis keturunan raja dalam darahnya. Hingga pada suatu hari dirinya berhasil menarik pedang Excalibur yang telah tertancap di sebuah batu. Dengan kekuatan pedang Excalibur, Arthur berusaha untuk melakukan perlawanan terhadap kekejaman Vortigern. Dia juga berhasil mencuri mahkota yang memang menjadi haknya, dan akhirnya dinobatkan sebagai Raja Arthur.

Arthur sendiri dikenal dalam sejarah sebagai tokoh sentral dalam legenda yang erat kaitannya dengan Inggris. Terutama tentang cerita rakyat yang berkembang, dimana dalam beberapa catatan sejarah dan roman yang ada, King Arthur diyakini memimpin pertahanan Inggris dalam melawan penjajahan Saxon di akhir abad ke 5 dan di awal abad ke-6. Kisahnya semakin menarik untuk diikuti karena ada sentuhan-sentuhan sihir yang kental, terutama dari Merlin yang tak lain adalah penasihatnya.
Baca Juga: Sinopsis Film Guardians of the Galaxy Vol. 2 (Action Movie 2017)
Akan seperti apakah kisah petualangan King Arthur dalam memperebutkan tahta kerajaannya? Yang pasti film ini akan dipenuhi dengan aksi yang seru dan menegangakan. Kamu bisa menyaksikan full movienya pada 12 Mei 2017 mendatang di bioskop kesayangan.

Trailer King Arthur: Legend of the Sword


Loading...