Daftar Sinopsis Film Thailand Terbaru Rilis 2017

Film Thailand Terbaru 2017 - Di Indonesia, film dari negeri Gajah Putih masih kurang pamor dibandingkan dengan korean movie yang selalu dinanti tanggal lirisnya, meski demikian bukan berarti film thailand tidak layak disandingkan dengan film korea yang banyak diminati di tanah air.

Sebut saja beberapa film sukses menggaet para pemerhati film di dunia, aksi keren dari film Ong-Back & The Protector, lalu film horor dan gokil pada Coming Soon & Pee Mak, serta kisah romantis dan lucu pada film ATM: Er Rak Error, Suckseed, The Billionaire, dan Crazy Little Thing Called Love. 

Nah di tahun 2017 ini, ada beberapa film Thailand terbaru yang telah di rilis. Berikut rangkuman ulas film yang bisa anda pertimbangkan:

1. A Gift

A Gift adalah sebuah film bergenre drama komedi romantis asal Negeri Gajah Putih yang telah dirilis pada 11 Januari 2017. Film ini sangat menarik untuk ditonton karena menyajikan unsur musik sebagai elemen utama di dalam alur ceritanya. Terlebih dengan konsep penggabungan tiga cerita romantis yang semakin menjadikan film ini istimewa. Keistimewaan lain dari film A Gift adalah inspirasi cerita yang bersumber dari lagu-lagu ciptaan Raja Thailand Bhumibol Adulyedej yang telah mangkat di tanggal 13 Oktober 2016 silam.

Film ini sukses menggabungkan tiga cerita dalam sebuah film secara pas dan harmonis, yaitu Love at Sundown, Still on My Mind, dan New Year Greeting. Dalam cerita pertamanya, A Gift mengisahkan kisah percintaan dua sejoli (Beam dan Pang) yang dipertemukan pada moment gladiresik sebuah acara penghargaan. Tidak mengenal satu sama lain menjadikan keduanya seolah terjebak dalam situasi yang tidak terbayangkan sebelumnya. Pasalnya dalam acara tersebut, mereka diminta untuk memainkan sebuah peran sebagai pasangan suami istri. Mereka pun berusaha untuk saling mengenal satu sama lain hingga tumbuh benih-benih cinta di antara keduanya.

Film kemudian berkembang menjadi sebuah cerita drama keluarga yang menyajikan sebuah cerita menyentuh. Dalam cerita ini, Fa yang diperankan oleh Nittha Jirayungyurn harus menerima kenyataan ketika ayahnya menderita penyakit Alzheimer. Dia pun harus merawat ayahnya seorang diri, karena ibunya telah berpulang. Hingga akhirnya Fa bertemu dengan Aey yang diperankan oleh Sunny Suwanmethanont. Sebagai seorang tukang stem piano, Aey membantu Fa yang memiliki keyakinan bahwa ayahnya akan sembuh jika diperdengarkan lagu-lagu kenangan bersama mendiang ibunya.

Di cerita yang ketiga, kamu bakalan disuguhi dengan drama komedi yang kocak. Yaitu tentang seorang pegawai kantoran bernama Liong, yang diperankan oleh Chantavit Dhanasevi dan Kim yang diperankan oleh Nuengthida Sophon. Keduanya bekerja sama untuk membuat grup band, bahkan sebelumnya Liong dikenal sebagai vokalis band metal. Rasa putus asalah yang kemudian membawa Liong untuk alih profesi menjadi seorang analis keuangan. Sebagai rekan kerja, Kim pun membujuk Liong agar mau melatih teman-teman kantornya dengan membuat sebuah grup musik sebagai media untuk mengekspresikan kesenangan mereka.

Film ini sukses menyuguhkan beberapa genre film secara apik tanpa terlihat kaku dan dipaksakan. Semua cerita mengalir sempurna namun tetap sarat akan pesan moral yang cukup mendalam. Tidak begitu mengherankan, karena film ini memang sebuah persembahan Raja Thailand yang bijaksana kepada rakyat yang sangat mencintainya.
Film Thailand Terbaru Tayang 2017
A Gift Movie 2017

2. Pop Aye

Film Pop Aye atau dikenal juga dengan Popeye adalah sebuah film Thailand bergenre drama yang diproduksi oleh E&W Film dan Giraffe Pictures. Pop Aye telah ditayangkan di Sundance Fim Festival pada 19 Januari 2017. Filim ini disutradarai oleh Kirsten Tan yang juga bertindak sebagai penulis skenarionya. Film yang dibintangi oleh Penpak Sirikul, Bong dan Thaneth Warakulnukroh ini mengisahkan tentang seorang arsitek yang dalam perjalanannya telah menabrak seekor gajah. Namun siapa sangka jika gajah yang tidak sengaja ditabraknya tersebut adalah gajahnya miliknya yang telah lama menghilang.

Akhirnya dia membawa kembali gajah kesayangannya itu dalam perjalanan panjangnya untuk mencari lahan pertanian di Thailand, sama seperti ketika mereka tumbuh bersama di masa lalu. Meskipun cerita yang disajikan sedikit berbeda dengan poster filmnya yang menampilkan sosok Popeye berbadan kekar, yang pasti kamu bisa tunggu kehadirannya di tahun 2017 ini untuk menjawab rasa penasaran kamu.
Daftar Film Thailand Terbaru rilis 2017
Pop Aye Movie 2017

3. Present Perfect: Thai Film

Present Perfect: Thai Film adalah film bergenre drama romantis garapan sutradara Anusorn Soisa-Ngim yang juga bertindak sebagai penulis ceritanya. Film berbahasa Thailand ini akan dirilis pada 9 Maret 2017 dan dibintangi oleh sejumlah bintang film ternama Thailand. Diantaranya adalah aktor Kritsana Maroukasonti yang berperan sebagai Oat, Adisorn Tonawanik sebagai Toey, Priyada Sittachai sebagai Mhai, dan juga Midori Tamate sebagai Yumi.

Film ini mengisahkan tentang seorang pemuda bernama Toey yang sedang patah hati dan mencoba untuk mengobati luka hatinya dengan mengunjungi kota Higashikawa. Di sana Toey bertemu dengan Oat yang merupakan seorang mahasiswa yang sedang melakukan perjalanan sebelum meraih gelar sarjananya. Dari perkenalan keduanya, mereka pun akhirnya bersahabat, dan dari persahabatan tersebut mulai terjalin percintaan di antara keduanya. Perlu diketahui bahwa film Thailand yang satu ini mengandung tema dewasa.
Film Thailand Terbaik 2017
Present Perfect: Thai Film

Selain dari ketiga film thai terbaru tersebut, masih banyak lagi film yang akan dirilis sepanjang tahun 2017 ini, kedepaanya halaman ini akan kami lengkapi dengan daftar terbaru.

Loading...