Top 10 Film Aksi Terbaik 2016 (Rating Tinggi di Box Office)


Film Aksi Terbaik - Ada banyak film aksi yang telah dirilis pada tahun 2016 silam, dan beberapa diantaranya layak masuk dalam daftar film aksi terbaik 2016. Karena sukses meraih jumlah penonton dan pendapatan fantastis.

Meski beberapa film terbaru 2017 telah ditayangkan di bioskop-bioskop, tidak ada salahnya anda menonton film-film yang telah ditayangkan tahun lalu. Dan berikut ini adalah beberapa film aksi terbaik versi box office yang telah dirilis pada tahun 2016.

1. Captain America: Civil War

Film aksi yang diadaptasi dari Marvels Comics ini menampilkan sejumlah bintang papan atas Hollywood seperti Chris Evan, Scarlett Johanson, Robert Downey Jr, Sebastian Stan, dan Anthony Mackie. Film ini sukses menembus box office dengan pendapatan yang sangat fantastis sebesar USD 1,153 miliar dengan biaya produksi USD 250 juta.
Film Aksi rating tinggi 2016
Captain Amerika: Civil War Movie

2. Star Wars: Rogue One

Film aksi Sci-Fi yang telah dirilis pada 16 Desember 2016 ini memang mendapatkan sambutan yang sangat luar biasa, terbukti dengan pendapatannya yang mencapai USD 1,041 miliar dengan total biaya produksi USD 200 juta. Film yang menghadirkan Felicity Jones, Diego Luna, dan Ben Mendelsohn ini bercerita tentang pencurian rencana Death Star yang sangat beresiko dan membahayakan.
Film Action Terbaik 2016 Versi Box Office
Star Wars: Rogue One Movie

3. Batman V Superman: Dawn of Justice

Film yang mempertemukan dua superhero DC Comics, Batman dan Superman ini menghasilkan pemasukan hingga USD 873,3 juta sementara biaya produksinya USD 250 juta. Film yang menampilkan Ben Affleck, Henry Cavill, Amy Adams, dan Gal Gadot ini menjadi sangat menarik karena menyajikan cerita yang tidak biasa. Dimana dua superhero penyelamat bumi justru terlibat dalam sebuah pertikaian yang sangat mematikan.
Film Action Keren 2016
Batman V Superman Dawn of Justice Movie

4. X-Men: Apocalypse

Film aksi yang satu ini diarahkan oleh sutradara Bryan Singer dan dibintangi oleh James McAvoy, Michael Fassbender, Jennifer Lawrence, dan Oscar Isaac. Film ini bercerita tentang kebangkitan mutan yang mengancam kelangsungan hidup umat manusia. Dengan total biaya produksi USD 178 juta, film ini mampu menembus Box office hingga USD 543 juta.
Film Action Terbaik 2016
X-Men Apocalypse Movie

5. Independence Day Resurgence

Film yang telah dirilis pada 24 Juni 2016 ini menghabiskan biaya produksi USD 165 juta dan sukses menembus box office dengan total pendapatan USD 389,7 juta. Film garapan Roland Emmerich ini menghadirkan Liam Hemsworth, Jeff Goldblum, dan Bill Pullman sebagai tokoh sentralnya.
Film Action  2016 Versi Box Office
Independence Day Resurgence

6. London Has Fallen

Film garapan Babak Najafi ini sukses menembus box office dengan pendapatan fantastis mencapai USD 205,8 juta sementara biaya produksi yang dikeluarkan sebesar USD 60 juta. Film yang telah dirilis pada 4 Maret 2016 ini dibintangi oleh Gerard Butler, Aaron Eckhart, Morgan Freeman, dan Robert Foster. Film ini bercerita tentang kolaborasi Intelijen Barat dalam mengidentifikasi pedagang senjata dan pemimpin teroris dari Pakistan sebagai dalang kerusuhan dan teror di berbagai wilayah dunia.
 Daftar Film Action Terbaik 2016 Versi Box Office
London Has Fallen Movie

7. Star Trek Beyond

Dengan pendapatan mencapai USD 343 juta dari total biaya produksi USD 185 juta, film garapan Justin Lin ini layak masuk dalam daftar film aksi terbaik 2016. Film ini dibintangi oleh Chris Pine, John Cho, Simon Pegg, Carl Urban, Anton Yelchin, dan Idris Elba. Film yang tayang pada 22 Juli 2016 ini mengisahkan tentang sebuah eksplorasi yang membuat awak USS Enterprise harus menghadapi musuh baru yang sangat kejam dan mematikan.
Film Aksi Terbaik 2016 Versi Box Office
Star Trek Beyond Movie

8. Assassin’s Creed

Film yang diadaptasi dari video game ini menyajikan adegan-adegan aksi yang sangat membahayakan. Film yang dibintangi oleh Michael Fasssbender, Marion Cotillard dan Jeremy Iron ini mengisahkan tentang sebuah pencarian identitas yang menemukan bahwa Callum Lynch merupakan keturunan masyarakat Assassins. Film ini telah dirilis pada 21 Desember 2016 dan berhasil mendatangkan pemasukan USD 212,8 juta dari total biaya produksi USD 125 juta.
Film Aksi Terbaik 2016 Banyak Ditonton
Assassin’s Creed Movie

9. The Purge

Film aksi dan horor ini sukses menembus pasar perfilman dunia dengan total pendapatan hingga USD 89,3 juta dari biaya produksi yang hanya USD 3 juta. Alur cerita yang menarik dengan balutan aksi yang menegangkan menjadikan film ini sebagai salah satu film aksi yang rekomended untuk ditonton.
 Daftar Film Aksi Rating Tinggi 2016
The Purge Movie

10. The Huntsman: Winter’s War

Film yang telah dirilis pada 22 April 2016 ini mampu mendatangkan pemasukan hingga USD 165 juta dari biaya produksi USD 115 juta. Sederet bintang top Hollywood turut terlibat dalam film garapan Cedric Nicolas-Troyan ini, diantaranya adalah Chris Hemsworth, Charlize Theron, dan Emily Blunt.
Daftar Film Aksi Terbaik 2016 Versi Box Office
 The Huntsman Winter’s War Movie
Baca Juga: Film Hecker Terbaik Sepanjang Masa
Selain 10 judul di atas, film seperti Magnificent Seven, The Nice Guy, Sucide Squad, Central Intelligence, Green Room,  dan Headshot juga layak untuk masuk dalam daftar film aksi terbaik 2016.

Loading...