Sinopsis Film Tulip Fever, Drama Percintaan ala Romeo Juliet Terbaru 2017


Sinopsis Film Tulip Fever -  Film dengan genre drama percintaan memang selalu saja laris di pasaran, karena film dengan genre ini memiliki banyak penggemar yang cukup fanatik. Tak heran jika di tahun 2017 ini, beberapa film dengan genre percintaan romantis masih akan menghiasi layar bioskop Anda.

Salah satunya adalah Tulip Fever yang rencananya akan dirili pada 24 Februari 2017 mendatang. Film yang diadaptasi dari novel dengan judul yang sama karya Deborah Moggach ini menyajikan kisah percintaan yang penuh liku dan konflik. Seperti apa kisahnya? Ikuti ulasan dan sinopsinya berikut ini.
 Sinopsis Film Tulip Fever 2017
Tulip Fever Drama Movie 2017

Detail Cast & Crew  Film Tulip Fever

Tulip Fever adalah film garapan Justin Chadwick yang naskah skenarionya ditulis oleh Tom Stoppard. Sementara bertindak sebagai produser adalah Alison Owen dengan perusahaan produksi Worldview Entertainment dan Ruby Film. Film berdurasi 103 menit ini didistribusikan oleh The Weinstein Company, dengan anggaran belanja mencapai USD 25 juta.

Pada awalnya, film ini sudah direncanakan produksi sejak tahun 2004 dengan melibatkan Jude Law dan Keira Knightley sebagai pemeran utama, sementara John Madden ditunjuk sebagai sutradaranya. Namun produksi harus dihentikan karena terdampak perubahan aturan pajak yang turut berpengaruh pada proses produksi film tersebut di Inggris. Setelah cukup lama terhenti, akhirnya pada tahun 2013 rencana produksi film kembali diumumkan namun dengan formasi pemain dan sutradara yang berbeda. Dan pada bulan Juni-Juli 2014 syuting film sudah dimulai dengan mengambil lokasi syuting di beberapa tempat, yaitu di Cobham Hall di Cobham, Norwich Cathedral, Holkham, Tilbury di Essex, Kentwell Hall dan juga di Pinewood Studios.

Cuplikan film ini pernah ditayangkan dalam Cannes Film Festival pada Mei 2015 silam. Pada awalnya film ini akan dirilis pada 15 Juli 2016, namun kemudian mengalami perubahan jadwal tanyang dan diundur hingga tanggal 24 Februari 2017. Kabar yang beredar menyebutkan bahwa mundurnya jadwal tayang erat kaitannya dengan proses editing yang diulang, agar memberikan akhir cerita yang lebih bahagia.

Sejumlah aktor dan aktris ternama turut membintangi film Tulip Fever, dan berikut ini adalah daftar pemain filmnya:

  1. Alicia Vikander sebagai Sophia
  2. Dane DeHaan sebagai Jan Van Loos
  3. Christoph Waltz sebagai Cornelis Standvoort
  4. Zach Galifianakis sebagai Gerrit
  5. Judi Dench sebagai Biarawati dari St. Ursula
  6. Jack O’Connell sebagai William
  7. Holliday Grainger sebagai Maria
  8. Matthew Morrison sebagai Mattheus
  9. Cara Delevingne sebagai Annetje
  10. Cressida Bonas sebagai Mrs. Steen
  11. Tom Hollander sebagai Dr. Sorgh
  12. Kevin McKidd sebagai Johan De Bye
  13. David Harewood sebagai Peter

Sinopsis Lengkap Film Tulip Fever 2017


Dalam sinopsisnya, film Tulip Fever mengisahkan sebuah hubungan cinta terlarang antara Sophia dan Jan Van Loos. Dengan mengambil setting abad ke-17 di Belanda, diceritakan bahwa seorang gadis cantik bernama Sophia dipaksa untuk menikah dengan pria yang sama sekali tidak dicintainya, yaitu Cornelis Sandvoort. Dimana pada masa tersebut, pernikahan merupakan sebuah isyarat untuk mendapatkan kehidupan yang lebih baik, tanpa mementingkan perasaan cinta.

Hidup bersama dengan pria yang sama sekali tidak dicintai membuat Sophia merasa berada dalam sebuah kehidupan yang penuh kepalsuan. Suami yang kaya raya ternyata tidak mampu menjamin dirinya bisa menikmati kebahagiaan batin seperti layaknya pasangan yang saling mencintai. Sophia pun merasa terjebak dalam kejenuhan, hingga akhirnya dia dipertemukan dengan Jan Van Loos seorang pelukis berbakat pada masanya.

Jan Van Loos datang atas undangan Sandvoort, suami Sophia yang ingin pelukis tersebut melukis dirinya bersama Sophia, istrinya. Pertama kali melihat Sophia, Jan Van Loos langsung jatuh cinta, meskipun dia juga menyadari bahwa Sophia sudah menikah. Dalam lukisannya, Van Loos bahkan sudah bisa membaca perasaan Sophia yang tidak bahagia bersama suaminya. Perasaan Jan Van Loos ternyata tidak bertepuk sebelah tangan, karena Sophia pun merasakan hal yang sama. Mereka pun terjebak dalam sebuah hubungan terlarang di belakang Standvoort.

Kedua insan yang saling mencintai ini pun bertekad untuk bisa selalu bersama. Mereka pun memutuskan untuk menjalani usaha penjualan bunga tulip yang kala itu memang sedang banyak digandrungi, demi bisa mengumpulkan uang untuk menyatukan cinta mereka yang masih terhalang. Bahkan Sophia pun rela memalsukan kematiannya demi bisa bersama dengan Jan Van Loos, lelaki yang benar-benar dicintainya.
Baca: Sinopsis Film Get Out (Horor Movie 2017)
Sudah benarkah keputusan Sophia? Apakah dia akan mendapatkan kebahagiaan yang diinginkannya bersama Jan Van Loos? Nantikan saja kisahnya dalam film Tulip Fever pada 24 Februari mendatang.

Loading...