7+ Sutradara Film Box Office Terbaik yang paling Berpengaruh di Dunia


Sutradara Film Box Office Terbaik Dunia -  Suksesnya sebuah film hingga mampu mendatangkan pemasukan fantastis dan masuk dalam jajaran film Box Office tentu tidak lepas dari peran sang sutradara. Dimana masing-masing sutradara memiliki ciri khas tersendiri dalam menghasilkan sebuah karya film. Tidak jarang kinerja mereka dalam dunia perfilman mampu menginspirasi beberapa sutradara baru dalam menghasilkan karya film terbaiknya.

Ada banyak sutradara yang sukses menggarap film Hollywood hingga beberapa karya mereka disebut sebagai salah satu film terbaik sepanjang masa. Penasaran kan, siapa saja sutradara film box office terbaik dunia yang paling berpengaruh hingga saat ini? Untuk menjawab rasa penasaran kamu, simak ulasan lengkapnya berikut ini.

1. Sidney Iumet

Di era tahun 1950-an ada seorang sutradara yang sangat diperhitungkan karena kemampuannya dalam menghasilkan karya film berkualitas. Bahkan film garapannya yang berjudul 12 Angry Men di tahun 1957 dianggap sebagai salah satu film terbaik sepanjang masa. Sudah ada sekitar 40 film yang berhasil digarapnya dengan penuh totalitas, diantaranya adalah Dog Day Afternoon (1975) dan Network (1976). Tidak berlebihan jika Sidney Iumet masuk dalam daftar sutradara film box office terbaik dunia yang paling berpengaruh karena karya-karya legendaris yang pernah dihasilkannya.
Sutradara Film Terbaik Dunia
Sidney Iumet
2. Steven Spielberg

Sutradara kelahiran 18 Desember 1946 ini masih tetap aktif menjalani perannya sebagai sutradara yang kemampuannya banyak diacungi jempol, karena filmnya sukses meraup keuntungan fantastis. Setidaknya sudah 52 judul film yang digarapnya selama berkarir di dunia perfilman. Spielberg juga dikenal memiliki andil dalam mendirikan studio film ternama DreamWorks yang telah banyak memproduksi film laris hingga saat ini. Sejumlah karya fenomenal yang begitu melekat adalah Jaws (1975), E.T (1982), Jurassic Park (1993) yang masuk dalam daftar film Box Office, dan Catch Me if You Can (2002). Sementara penghargaan sebagai sutradara terbaik diraih Spileberg dalam ajang Academy Awards ketika menyutradarai Schindlers’s List (1993) dan Saving Private Ryan (1998).
Sutradara Terbaik di Dunia
Steven Spielberg
3. James Cameron

Sutarada film Box Office terbaik dunia selanjutnya adalah James Cameron yang sudah berkarir di perfilman sejak tahun 1978. Beberapa judul film yang disutradarai sukses masuk dalam box office dengan pendapatan yang sangat fantastis. Diantaranya adalah Avatar, Titanic, Battle Angel, True Lies, The Terminator, Terminator 2: The Jugdment Day, The Aliens, dan The Abyss.
Sutradara Film Hollywood Terbaik di Dunia
James Cameron
4. Clint Eastwood

Selain sebagai sutaradara, Clint Eastwood juga dikenal sebagai aktor, produser, komposer bahkan politisi. Film Unforgiven di tahun 1992 dan Million Dollar Baby (2004) mampu mengantarkan Clint Eastwood sebagai sutradara terbaik. Image karaktert cowboy begitu melekat dalam diri Clint Eastwood dimana dia pernah membintanginya. Sementara film arahannya di tahun 2016 berjudul Sully yang diangkat dari kisah nyata di tahun 2009 silam berhasil masuk dalam film Box Office dengan pendapatan mencapai USD 35,5 juta hanya dalam waktu sepekan sejak dirilis.
Sutradara Film paling Terkenal di Dunia
James Cameron
5. Michael Bay

Sutradara film box office terbaik dunia yang satu ini juga dikenal sebagai produser yang sukses mengantarkan beberapa film masuk dalam jajaran box office dengan pandapatan selangit, sebut saja Transformers, Armageddon, The Rock, Bad Boys, Bad Boys 2 dan Pearl Harbor.
Sutradar Paling Kaya di Dunia
Michael Bay
6. Peter Jackson

Peter Jackson bukan hanya dikenal sebagai sutradara saja, karena dia juga seorang aktor, produser sekaligus penulis naskah yang cukup diperhitungkan. Ketenarannya sebagai sutradara film Box Office terbaik dunia semakin melambung ketika menggarap film trilogi The Lord of The Rings (2001-2002-2003). Film inilah yang kemudian mengantarkannya meraih penghargaan di ajang Academy Award, Golden Globe, dan BAFTA. Sementara di tahun 2005, Peter Jackson juga sukses menggarap beberapa film lainnya, yaitu KING KONG, The Hobbit: An Unexpected Journey, The Lovely Bones, Dead Alive, Heavenly Creatures dan Bad Taste.
Sutradara film Hollywood Terbaik Dunia
Peter Jackson
7. Christopher Nolan

Sutradara kelahiran London 30 Juli 1970 ini mengawali karirnya di film sejak tahun 1989. Beberapa filmnya berhasil masuk dalam box office, seperti Inception, The Dark Knight, The Prestige, Insomnia, Memento, Following, dan Batman Begins.
Sutradara Film Paling Berpengaruh di Dunia
Christopher Nolan
8. Sam Raimi

Sutaradara yang juga merupakan aktor, penulis sekaligus produser ini merupakan pendiri Renaissance Pictures dengan beberapa karya terbaiknya yang mampu menembus box office. Diantaranya adalah Oz: The Great and Powerful, Drag Me to Hell, Spider-Man, Spider-Man 2, Spider-Man 3, dan The Gift.
Sutradara Film Terkenal di Dunia
Sam Raimi

Itulah 8 sutradara film box office terbaik dunia dengan karya filmnya yang laris di pasaran film dunia. Nah, bagaimana menurut kamu, apakah ada yang perlu ditambahkan dalam daftar ini?
Loading...