Sinopsis Film Despicable Me 3 2017, Gru Hadapi Musuh yang paling Tangguh

Ulasfilm.com - Satu lagi film animasi 3D yang bakal rilis di tahun 2017, apalagi kalau bukan Despicable 3. Setelah sukses dengan seri sebelumnya dengan Dsepicable Me 2 yang telah dirilis pada tahun 2013 silam, pada tanggal 30 Juni 2017 mendatang sekuel ke-3 dari Despicable Me akan segera dirilis.

Pada seri ke-2, film animasi ini berhasil meraih keuntungan kotor hingga mencapai USD 911 juta lebih dengan biaya produksi USD 76 juta. Bahkan kesuksesan film ini dianggap sebagai film yang paling menguntungkan dalam sejarah 100 tahun Universal Pictures.

Detail Cast & Crew Film Despicable Me 3 

Seolah ingin mengulangi kesuksasan yang sama, film animasi ini masih tetap disutradarai oleh Pierre Coffin dan Kyle Balda, sedangkan untuk skenarionya ditulis oleh Cinco Paul dan Ken Daurio. Pierre Coffin sendiri dikenal sebagai animator, aktor suara dan sutradara film asal Perancis yang telah terlibat dalam serial Minions sebelumnya.
Film Terbaru Despicable Me 3 2017
Film Despicable Me 3 2017

Perlu diketahui bahwa sosok sutradara ini adalah putra dari penulis novel kenamaan tanah air NH. Dini yang menikah dengan Yves Coffin, seorang diplomat asal Perancis. Film ini diproduksi oleh Illumination Entertainment dan didistribusikan oleh Universal Pictures. Film ini diproduseri oleh Chris Meledandri dan Janet Healy, sementara untuk ilsutrasi musiknya digarap oleh Heitor Pereira.

Film Despicable Me 3 bercerita tentang kehidupan Gru bersama dengan keluarganya. Seperti diketahui dalam seri sebelumnya, Gru digambarkan sebagai mantan penjahat yang ingin menikmati kehidupan barunya tanpa kekacauan bersama ketiga anak perempuan yang diadopsinya, yaitu Margo, Edith, dan Agnes. 

Di film ini Gru akan menghadapi musuh yang paling tangguh, yaitu Balthazar Bratt yang tak lain adalah mantan bintang cilik yang terobsesi dengan karakter yang pernah diperankannya di tahun 80-an. 

Karakter Balthazar digambarkan sebagai sosok yang berpenampilan eksentrik layaknya bintang pop, dimana karakter ini berubah menjadi ‘gila’ setelah acara televisi yang melambungkan namanya dihentikan ketika dirinya beranjak remaja. Bagaimana cara Gru menghadapi lawan beratnya ini? Dan apakah Gru mampu mengalahkan Balthazar?

Dalam film animasi 3D ini, suara karakter Balthazar akan diisi oleh Trey Parker seorang aktor yang juga merupakan kreator serial animasi South Park. Kemampuan aktor ini tidak perlu diragukan lagi, pasalnya beberapa piala bergengsi pernah berada dalam genggamannya, mulai dari piala Grammy, Emmy, hingga Oscar. Sementara untuk karakter Felonious Gru disuarakan oleh Steve Carell, seorang aktor, produser sekaligus penulis berkebangsaan Amerika. Dimana dalam film ini Carell juga dipercaya untuk mengisi suara karakter Dru, saudara kembar Gru yang telah lama menghilang.

Adapun untuk suara Lucy Wilde, agen Anti Kejahatan sekaligus istri dari Gru diperankan oleh Kristen Wiig, yang dikenal sebagai aktris, sekaligus komedian dan penulis skenario. Sementara untuk karakter Margo diperankan oleh Miranda Cosgrove seorang aktris sekaligus penyanyi asal Amerika. Karakter Edith diperankan oleh Dana Gaier seorang aktris sekaligus penyanyi dan penulis lagu, sedangkan karakter Agnes diperankan oleh Nev Scharrel.

Sinopsis Singkat Film Despicable Me 3 2017

Dalam sinopsis film Despicable 3 ini, Gru diceritakan mengijinkan ketiga anak angkatnya untuk bergabung sebagai agen rahasia tempat dimana dirinya dan Lucy bekerja. Semua keputusan tidak terlepas dari keadaan kota yang semakin tarancam karena kejahatan yang merajalela, dimana Gru diharapakan mampu menyelamatkan kota. Sebuah fakta mengejutkan juga dialami oleh Gru yang baru mengetahui jika Lucy ternyata memiliki anak dari pernikahan sebelumnya. Kedua anak Lucy diketahui bernama Mario dan Corey.

Film ini tentunya masih akan menampilkan kelucuan para minions yang ditampilkan sebagai makhluk mungil berwarna kuning yang menggemaskan. Jika sebelumnya dalam film Minions mereka diberi porsi sebagai bintang utama, maka pada film Despicable Me 3 ini mereka harus rela berbagi peran dengan karakter Gru sebagai majikan dan ketiga anak angkatnya.
Baca Juga: Sinopsis FilmThe Space Between Us (Movie Romantis 2017)
Terlepas dari hal itu, beberapa pendapat justru lebih melihat kepada pesan terselubung dari film animasi 3D yang sarat akan simbol illumination ini. Apalagi jika mengacu pada arti dari judul dan minions itu sendiri. Namun demikian banyak juga yang menganggap film Despicable 3 ini tak lebih dari sebuah film anak-anak yang menghibur, dimana kesan lucu dan menggemaskan dalam animasi ini sangat identik dengan dunia anak-anak. Nah, bagaimana menurut kamu?

Loading...