Sinopsis dan Tanggal Tayang Film Cahaya Cinta Pesantren 2017 Suka Duka Kehidupan Remaja di Pesantren


Film Cahaya Cinta Pesantren - Kehadiran film bergenre drama religi semakin manambah warna dalam dunia perfilman tanah air, beberapa diantaranya sukses menyuguhkan kisah-kisah percintaan dalam balutan pesan religi yang penuh makna. Genre yang satu ini memang bukan semata-mata sebuah hiburan, namun mampu memberikan banyak pelajaran tentang kehidupan dengan tetap mengutamakan sisi religi sebagai sebuah pedoman.

Di tahun 2017 ini ada satu judul film dengan genre drama remaja dan religi yang bisa kamu tonton, yaitu Cahaya Cinta Pesantren. Dari judulnya saja kamu tentu bisa sedikit berimajinasi kalau film ini pasti banyak menceritakan warna kehidupan di pesantren. Seperti apa kisahnya? Kamu bisa ikuti sinopsis film berikut ini.

Detail Cast & Crew Film Cahaya Cinta Pesantren 

Film Cahaya Cinta Pesantren merupakan film yang memiliki genre drama, religi dengan sentuhan komedi yang segar namun tetap dalam bingkai yang menjunjung tinggi nilai kesopanan. Film yang akan dirilis pada 12 Januari 2017 ini disutradarai oleh Raymond Handaya dan diproduksi oleh Fullframe Pictures. Film yang diproduseri oleh Ustadz Yusuf Mansyur dan Harianto Tian ini diangkat dari novel dengan judul yang sama karya Ira Medan.

Sederet aktor dan aktris remaja turut meramaikan film yang sarat akan pesan moral dan religi ini. Diantaranya adalah Yuki Kato yang dalam film ini dipercaya menjadi pemeran utama sebagai Shila, seorang gadis remaja anak dari nelayan di Danau Toba.

Dalam film Cahaya Cinta Pesantren ini kamu juga bisa melihat kemampuan akting pelantun tembang “Kesempurnaan Cinta”. Karena selain Yuki Kato, Rizki Febian juga turut berperan sebagai Abu. Film ini juga dibintangi Febby Rastanty sebagai Manda, Vebby Palwinta sebagai Icut, Sivia Azizah sebagai Aisyah, Elma Theana sebagai Mamak Shila, Tabah Penemuan sebagai Ayah Shila, Zee Zee Shahab sebagai Ustadzah Jannah, Fachri Muhammad sebagai Rifqy dan Wirda Mansyur sebagai Avira.
Jadwal Tayang Film Cahaya Cinta Pesantren
Cahaya Cinta Pesantren / Cahayacintapesantren.com

Sinopsis Lengkap Film Cahaya Cinta Pesantren 2017

Kisah Cahaya Cinta Pesantren bermula dari kegagalan Shila masuk ke SMA Negeri favorit di daerahnya. Sementara untuk menempuh pendidikan di sekolah swasta, kedua orangtua Shila tidak mampu membiayai. Alhasil Mamak membujuk Shila agar mau masuk pesantren.

Permintaan Mamak tidak serta merta dituruti oleh Shila, dia bahkan meminta perlindungan kepada Ayahnya. Namun ternyata Ayahnya justru sependapat dengan Mamak. Meski pada awalnya Shila menolak, namun akhirnya dengan terpaksa Shila mau juga masuk ke Pesantren Al Amanah. Tentu saja Shila harus beradaptasi dengan lingkungan pesantren yang disiplin dan jadwal kegiatan yang begitu padat.

Di pesantren Shila bertemu dengan Manda, Aisyah, dan Icut, mereka pun berteman. Namun karena merasa senasib dan tidak betah di pesantren, Shila lebih dekat dengan Manda. Bahkan Shila mencatat beberapa alasan mengapa dirinya tidak betah di pesantren. Hingga Shila dan Manda pun nekat kabur dari pesantren. Namun akhirnya takdir membawa mereka kembali ke pesantren, bahkan Manda merasa lebih mantap untuk menetap di pesantren. Sementara Shila masih terus mengalami pergolakan batin, dimana ketika dirinya sudah mulai mencintai pesantren justru muncul konflik yang cukup rumit. Mulai dari persahabatannya yang berantakan hingga ‘kepergian’ orang yang disayanginya.

Sebagai gadis remaja, Shila tentu sudah mulai mengenal cinta. Benih-benih cinta dalam diri Shila mulai tumbuh ketika dia mendapat tugas meliput kegiatan beladiri yang diikuti oleh Rifqy, santri senior di pesantren. Saat berinteraksi dengan Rifqy, Shila merasa bahwa Rizqi adalah orang yang tepat untuk dirinya. Hanya saja, dari kabar yang beredar diketahui bahwa Rifqi telah menambatkan hatinya pada Avira. Di sisi lain ada Abu, seorang santri yang mengejar cinta Shila secara mati-matian demi mendapatkan perhatiannya.

Berbagai konflik yang menghampiri Shila nyatanya mampu dihadapi dengan penuh keikhlasan, bahkan ketika dia terancam untuk dikeluarkan dari pesantren. Sementara dirinya sudah begitu mencintai dunia pesantren. Hanya pesan Ayah yang selalu menguatkan Shila hingga mampu menghadapi semuanya.

Film Cahaya Cinta Pesantren ini bisa menjadi sebuah tontonan yang inspiratif dengan berbagai pesan moralnya yang menggugah. Mengambil gambar di Danau Toba, Medan dan sekitarnya dengan mengangkat kearifan lokal yang begitu mempesona, film ini bisa sekaligus mengenalkan keindahan alam dan budaya di Sumetera Utara.
Baca Juga: Sinopsi Ayu Anak Titipan Surga, Ketulusan Hati Seorang Anak yatim
Dengan memadukan unsur cerita yang penuh makna tentang persahabatan, keluarga, dan romantisme remaja dalam sentuhan religi yang kuat, film ini bisa menjadi suguhan yang tepat untuk dinikmati bareng teman-teman atau keluarga. Jangan lupa nonton ya!

Loading...