Film Terbaru Youth in Oregon 2017, ketika Kakek Raymond ingin Melakukan Euthanasia

Ulasfilm.com - Sebuah film dengan genre drama komedi akan segera rilis pada 3 Februari 2017 ini. Film yang berjudul Youth in Oregon ini sangat layak untuk kamu tonton bareng teman-teman. Film ini bukan hanya menyuguhkan kisah yang menarik dibumbui  dengan komedi, namun juga sarat akan pesan moral yang begitu dalam. Penasaran, seperti apa ceritanya? Kamu bisa ikuti sinopsinya berikut ini.

Detail Cast & Crew Film Youth in Oregon 

Youth in Oregon adalah film garapan sutradara Joel Davin Moore yang naskah ceritanya ditulis oleh Andrew Eisen. Sebelumnya, Joel Davin Moore dikenal sebagai aktor yang namanya mulai terkenal sejak membintangi film Dodgeball: A True Story dan berperan sebagai Owen Dittman. Film ini diproduksi oleh Sundial Pictures dan Campfire, sementara yang bertindak sebagai produser adalah Joey Carey, Morgan White dan Stefan Nowicki.
Jadwal Tayang Film Youth in Oregon 2017
Film Youth in Oregon 2017

Film yang didistribusikan oleh Orion Pictures dan Samuel Goldwyn Films ini sudah memulai proses syuting sejak 20 Juni 2015 dan selesai pada 20 Juli 2015. Film ini telah dirilis pada 16 April 2016 dalam Festival Film Tribeca, dan akan tayang perdana di bioskop pada 3 Februari 2017 mendatang.

Aktor lawas, Frank Langella dipercaya sebagai pemeran utama dalam film ini dan memerankan karakter bernama Raymond Engersol. Aktor kawakan yang telah aktif di dunia hiburan sejak tahun 1963 sudah membintangi sejumlah film dan meraih berbagai penghargaan atas prestasinya dalam bermain peran. Selain Frank Langella, film berdurasi 105 menit ini juga diramaikan dengan kehadiran sejumlah bintang top Hollywood, dan berikut ini adalah daftar pemain film Youth in Oregon:
  1. Mary Kay Place sebagai Estelle Engersol 
  2. Billy Crudup sebagai Brian Gleason 
  3. Christina Applegate sebagai Kate Gleason 
  4. Nicola Peltz sebagai Annie Gleason 
  5. Alex Shaffer sebagai Nick Gleason 

Sinopsis Lengkap Film Youth in Oregon 2017

Film Youth in Oregon bercerita tentang kehidupan Raymond Engersol, seorang pensiunan dokter yang digambarkan memiliki karakter kurang menyenangkan alias ‘rewel’. Raymond adalah seorang pribadi yang sangat ‘kaku’ dan selalu mementingkan dirinya sendiri. Dia memang menyayangi keluarganya namun selalu memberikan kritik di setiap kesempatan. Bersama istrinya, Raymond tinggal di rumah anak mereka, Kate Gleason dan keluarganya.

Ketika Raymond berulangtahun yang ke-80 dia menerima kabar bahwa dirinya harus menjalani sebuah operasi jantung, yang membuat Raymond berpikir bahwa tanpa operasi jantung pun dirinya bisa meninggal. Raymond pun mengambil keputusan yang tidak lazim, dia ingin kembali ke rumahnya di Oregon dan melakukan Euthanasia sebagai cara mengakhiri hidupnya secara legal dengan bantuan seorang dokter. Raymond merasa kematiannya akan lebih bermartabat jika dia melakukan Euthanasia.

Raymond tidak memberitahukan alasannya tersebut kepada keluarganya, dia hanya mengatakan bahwa dirinya bosan hidup dan ingin kembali ke Oregon untuk mengatur tindakan Euthanasia dengan bantuan dokter di sana. Keinginan Raymond tentu saja tidak disetujui oleh keluarganya. Namun demikian keinginan untuk kembali ke Oregon mendapatkan sambutan yang sangat baik dari menantunya, Brian Gleason yang memang kerap berbenturan dengan ayah mertuanya tersebut.

Kate pun meminta bantuan kepada suaminya, Brian untuk mengantarkan kedua orangtuanya kembali ke Oregon. Jarak tempuh yang sangat jauh memungkinkan Brian untuk meyakinkan ayah mertuanya tersebut agar memiliki semangat hidup kembali dan membatalkan niatnya untuk mengakhiri hidupnya dengan Euthanasia. Perjalanan panjang yang mereka lalui nyatanya mampu membangun sebuah komunikasi yang selama ini jarang mereka lakukan. Bahkan masing-masing mulai terbuka pikirannya dan tidak mementingkan diri sendiri.

Meskipun memiliki genre drama komedi, Youth in Oregon adalah sebuah film dengan banyak pesan yang tersirat di dalamnya, dimana film ini bukan hanya fokus pada keinginan sang kakek yang ingin mengakhiri hidupnya dengan cara legal. Tetapi juga menampilkan kehidupan anggota keluarganya yang begitu kompleks dengan berbagai karakter dan permasalahannya masing-masing. Yang pada akhirnya, semua bisa lebih mudah untuk dilalui jika masing-masing bisa saling membangun komunikasi yang harmonis antar anggota keluarga. 
Baca juga: Sinopsis Film Rings (Horror Movie 2017)
Lalu apa yang akan terjadi dengan keluarga ini? Apakah Raymond benar-benar akan mengakhiri hidupnya dengan Euthanasia? Ataukah membatalkan niatnya tersebut dan kembali melanjutkan kehidupannya? Temukan jawaban pastinya dalam film Youth in Oregon di bioskop kesayangan kamu!

Loading...