Sinopsis Film Terbaru Split 2017, Kisah Manusia yang Memiliki 23 Kepribadian Membingungkan

Sinopsis Film Split 2017 -  Film dengan genre horor thriller adalah salah satu jenis film yang memiliki penggemar tersendiri. Kisahnya yang menarik dengan alur yang tak terduga bahkan seringkali menimbulkan tanda tanya. Kamu akan diajak untuk ikut merasakan bagaimana berada dalam situasi yang menegangkan dan terkadang membingungkan, seperti dalam film terbaru ini.

Film ini rencananya akan segera dirilis pada 20 Januari 2017, dan bisa jadi tontonan yang menarik buat kamu. Biar tidak penasaran seperti apa kisah ceritanya, sebaiknya kamu simak dulu sinopsis lengkap Split berikut ini. Yuk!

Detail Cast & Crew Film Split 

Split adalah film bergenre horor thriller yang disutradarai oleh M. Night Shyamalan yang juga merangkap sebagai penulis skenarionya. Bersama Jason Blum dan Marc Bienstock, Shyamalan juga bertindak sebagai produser. Film ini diproduksi oleh Blinding Edge Pictures dan Blumhouse Productions, dengan biaya produksi mencapai USD 2,1 juta. Sementara untuk pendistribusiannya dilakukan oleh Universal Pictures.
Jadwal Tayang Film Terbaru Split 2017
Split Movie 2017

Film Split dibuat berdasarkan kisah nyata dari Billy Milligan yang didakwa atas beberapa kejahatan besar di Ohio pada tahun 1970-an. Yaitu atas tuduhan perampokan bersenjata dan tiga kasus pemerkosaan di Ohio State University. Milligan kemudian didiagnosa mengalami kepribadian ganda, dimana dari 2 kepribadiannya yang telah melakukan tindakan kriminal tanpa disadarinya.

Milligan sempat dipenjara namun kemudian dibebaskan secara bersyarat dan dikirim untuk menjalani perawatan di rumah sakit jiwa. Kisah Billy Milligan sendiri pernah dibuat film biography di tahun 2016 dengan judul The Crowded, dimana Leonardo DiCaprio berperan sebagai Billy Milligan.

Film berdurasi 117 menit ini sebelumnya pernah ditayangkan pada 26 September 2016 di festival Fantastic, sebuah festival film yang fokus pada genre horor, science fiction, fantasy, action, Asian dan culture. Dan pada 15 November 2016, film ini juga ditayangkan dalam Festival AFI (American Film Institute). Dari beberapa ulasan yang ada, film Split dinilai cukup bagus meskipun sempat menuai kritik lantaran dianggap sebagai stigamtisasi bagi penderita gangguan mental identitas disosiatif.

Film ini dibintangi oleh sederet aktor dan aktris Hollywood, diantaranya adalah:
  • James McAvoy sebagai Kevin 
  • Anya Taylor-Joy sebagai Casey Cook
  • Betty Buckley sebagai Dr. Karen Fletcher
  • Jessica Sula sebagai Marcia
  • Haley Lu Richardson sebagai Claire
  • Kim Director sebagai Hannah
  • Lyne Renee sebagai Academic Moderator
  • Brad William Henke sebagai Paman John
  • Neal Huff sebagai ayah Claire
  • Sebastian Arcelus

Sinopsis Lengkap Film Split 2017

Film Split menceritakan kisah kehidupan Kevin, seseorang yang memiliki gangguan identitas disosiatif atau sering dikenal dengan kepribadian ganda. Dia memiliki beberapa kepribadian yang menonjol bahkan beberapa diantaranya bisa sangat membahayakan. Dimana Kevin memiliki 23 kepribadian dalam dirinya, dalam satu menit dia bisa menjadi seseorang yang sangat terobsesi dengan kebersihan. Namun kemudian dia bisa langsung berubah menjadi seorang perempuan, bahkan bisa saja menjadi seorang anak berusia 9 tahun pada menit yang lain. Dari 23 kepribadian Kevin, masih ada satu kepribadian lagi yang sangat membahayakan yaitu The Beast.

Dalam film Split ini, diceritakan bagaimana Kevin melakukan penculikan kepada 3 orang gadis remaja, yaitu Casey, Marcia, dan Claire kemudian menyekap mereka di sebuah gudang tua. Berbagai kepribadian Kevin yang muncul membuat mereka merasa kebingungan.

Untuk bisa melarikan diri dari sekapan Kevin, ketiga gadis tersebut harus menunggu salah satu dari 23 kepribadian Kevin bisa membebaskan mereka. Tentu saja sebelum kepribadian yang paling menakutkan muncul dan mengancam keselamatan mereka.

Alur cerita film Split dibagi tiga bagian yaitu, bagaimana ketegangan yang muncul ketika para gadis berusaha untuk melarikan diri dari Kevin yang berkepribadian ganda. Lalu tentang sebuah kilas balik kehidupan Casey bersama ayah dan pamannya, hingga berbagai penyamaran yang dilakukan oleh Kevin ketika berinteraksi dengan psikiaternya, Dr. Fletcher.
Baca Juga: Sinopsis Film Sleepless (Action Movie 2017)
Kisah menarik sekaligus menegangkan dari film Split bisa memberikan banyak pelajaran, terutama tentang gangguan psikologis berupa kepribadian ganda yang memang ada dan nyata. Gangguan yang bisa muncul akibat adanya pengalaman traumatis parah di masa lalu ini tentunya patut diwaspadai. Nah, bagaimana menurut kamu? Sudah siapkah kamu untuk menonton film bergenre horor dan psikologis thriller ini pada 20 Januari 2017 mendatang?