Sinopsis Film A Dog’s Purpose 2017, Perjalanan Hidup Bailey dalam 4 Reinkarnasi

Film A Dog’s Purpose 2017 -  Satu lagi film Hollywood yang mengangkat cerita dari sebuah novel, yaitu A Dog’s Purpose. Film yang akan dirilis pada 27 Januari 2017 mendatang ini diadaptasi dari novel best seller dengan judul yang sama karya W. Bruce Cameron yang telah diterbitkan pada 2010 silam. 

Film yang memadukan genre drama dan komedi ini didistribusikan oleh Universal Pictures dan bisa menjadi hiburan yang menarik buat kamu tonton, bareng keluarga ataupun sahabat. Akan seperti apa kisahnya? Kamu bisa simak dulu ulasan film dan sinopsis lengkapnya di bawah ini.

Detail Cast & Crew Film A Dog’s Purpose 2017

Film A Dog’s Purpose adalah sebuah film keluarga dengan genre drama komedi, adventure dan fantasi yang disutradarai oleh Lasse Hallstrom. Hallstrom dikenal sebagai seorang sutradara sekaligus penulis cerita, beberapa film yang pernah disutradarainya antara lain adalah My Life as a Dog (1985), One Around (1991), The Shipping News (2001), Casanova (2005), Hachi: A Dog Tale (2009), The Hypnotist (2012), dan The Hundred-Foot Journey (2014).
Jadwal Tayang Film A Dog’s Purpose 2017
A Dog’s Purpose Movie 2017
 
Sementara untuk penulisan naskah ceritanya dipercayakan kepada Cathryn Michon yang sebelumnya pernah menulis Muffin Top: A Love Story (2014) . Bertindak sebagai produser adalah Gavin Polone, Darren Reagan, Mark Sourian, Roy Lee, Jeffrey Skoll, dan Chris Bender. Film berdurasi 121 menit ini diproduksi oleh Amblin Entertainment, Amblin Partners, Walden Media, Pariah Entertainment Group, dan DreamWorks Pictures.

Ada banyak bintang Hollywood yang turut meramaikan film ini, beberapa diantaranya adalah sebagai berikut:
  1. Britt Robertson yang berperan sebagai Hannah
  2. Dennis Quaid sebagai Ethan dewasa
  3. K.J. Apa sebagai Ethan muda
  4. Bryce Gheisar sebagai Ethan kecil
  5. Josh Gad sebagai pengisi suara Bailey
  6. Peggy Lipton
  7. Logan Miller sebagai Todd
  8. Luke Kirby sebagai Jim
  9. Gabrielle Rose sebagai Nenek Fran
  10. Juliet Rylance sebagai Elizabeth
  11. Caroline Cave sebagai Ellen, istri Bos
  12. Pooch Hall sebagai Al
  13. Nicole LaPlaca sebagau Wendi
  14. Michael Patric sebagai Sam
  15. Michael Bofshever sebagai Kakek Bill
  16. Primo Allon sebagai Victor
  17. Kalyn Bomback sebagai pekerja di penampungan binatang
  18. Christopher Pearce sebagai petugas polisi
  19. Chris Webb sebagai penculik
  20. Naomi Frenette sebagai gadis yang diculik

Sinopsis Lengkap A Dog’s Purpose 2017

Di awal produksi, suara Baley diisi oleh aktor Bradley Cooper namun kemudian diganti oleh Josh Gad sebagai pengisi suara Baley. Josh Gad sendiri dikenal sebagai seorang aktor, komedian sekaligus penyanyi. Aktor ini pernah membintangi sejumlah film, diantaranya adalah Mary and Joe (2002), The Rocker (2008), Frozen (2013) dan Frozen Fever (2015) sebagai Olaf. Film ini memulai proses produksi pada 17 Agustus 2015 dan rencananya akan resmi dirilis pada 27 Januari 2017 mendatang.

Film A Dog’s Purpose menceritakan kisah perjalanan hidup seekor anjing yang mengalami reinkarnasi hingga 4 kali dan menjadi beberapa karakter yang berbeda demi mencari tahu tujuan hidupnya. Pada awalnya dia adalah anjing kampung bernama Toby yang kemudian mengalami reinkarnasi ke-2 sebagai Bailey, seekor anjing Golden Retriever. Kemudian pada reinkarnasi yang ke-3 dia menjadi anjing betina bernama Elle. Hingga akhirnya pada reinkarnasi yang ke-4 atau yang terakhir dia menjadi anjing Black Lab bernama Buddy.

Di kehidupannya yang pertama dia adalah anjing peliharaan milik Ethan kecil hingga remaja. Dan pada reinkarnasi yang ke-4 Buddy pun kembali kepada pemilik pertamanya yang sudah menjadi dewasa, yaitu Ethan. Ada banyak peristiwa dan pelajaran yang diterima oleh Bailey selama mengalami reinkarnasi, dimana dia jadi mengetahui apa sebenarnya tujuan hidup seekor anjing.

Yang pasti film berjudul A Dog’s Purpose ini bisa menjadi tontonan yang menghibur sekaligus menginspirasi. Tentang sebuah perjalanan hidup dari seekor hewan peliharaan yang juga bisa menyiratkan pesan tertentu kepada penontonnya. Bagaimana hubungan persahabatan yang terjalin antara manusia dan hewan peliharaannya, dan bagaimana bentuk kepedulian manusia kepada binatang yang bisa memberikan banyak inspirasi.
Baca Juga: Sinopsis Film Bastards (Drama Comedy Movie 2017)
Kasih sayang bukan hanya terbatas kepada sesama manusia saja tetapi juga kepada sesama makhluk citpaan-Nya. Jadi jangan lupa untuk nonton langsung filmnya pada 27 Januari mendatang, karena ada pelajaran berharga dalam film bergenre drama komedi ini.

Loading...