Sinopsis dan Jadwal Tayang Film Ayu Anak Titipan Surga (2017), Ketulusan Hati Seorang Anak Yatim

Sinopsisi Film Ayu Anak Titipan Surga - Film Indonesia dengan genre drama anak mungkin belum sebanyak film lainnya yang bergenre horor, percintaan atau komedi. Namun demikian, beberapa film bertema anak-anak cukup menyita perhatian hingga mampu menyedot antusias penonton yang tidak sedikit. 

Kepopuleran film Petualangan Sherina beberapa tahun silam cukup menjadi bukti bahwa masih banyak segmen yang bisa dituju untuk film jenis ini. Kamu juga pasti mengetahui bagaimana meledaknya film Laskar Pelangi yang notabene mampu memecahkan rekor dengan jumlah penonton terbanyak pada masanya. Nah, di tahun 2017 ini juga akan dirilis film bertema drama anak-anak yang berjudul Ayu Anak Titipan Surga.

Dari judulnya saja kamu pasti bisa menerka-nerka bagaimana karakter Ayu yang akan menjadi tokoh sentral dalam film ini. Agar lebih jelas, kamu bisa simak review Ulas Film berikut ini.
Jadwal Tayang Film Ayu Anak Titipan Surga 2017
Ayu Anak Titipan Surga Movie 

Detail Sinopsis, Cast & Crew Film Ayu Anak Titipan Surga 

Film bergenre drama anak Ayu Anak Titipan Surga disutradarai oleh Guntoro Sulung, sementara untuk naskah ceritanya ditulis oleh Yamin Azhari dan Yoyo Waloeyo. Film yang diproduseri oleh Bagus Hariyanto ini diproduksi oleh Griya Pelopor Budaya. Film ini dibintangi oleh Luthfiyah Putri, Norman Kamaru, Zilla Zuliza, Shekina dan Seto Mulyadi. Film berdurasi 1 jam 35 menit ini akan dirilis pada 12 Januari 2017.

Film Ayu Anak Titipan Surga menceritakan kisah seorang anak perempuan bernama Ayu. Di usianya yang masih belia, Ayu harus merelakan kepergian ayah tercintanya menghadap Sang Pencipta karena kompilkasi penyakit. Meskipun berasal dari keluarga yang kurang berpunya, nyatanya kasih sayang dan kebersamaan dalam keluarganya mampu menciptakan karakter Ayu yang berhati emas dengan sifatnya yang jujur, setia kawan dan suka menolong tanpa pamrih.

Berbeda dengan Ayu yang karakternya penuh kasih sayang, adalah Evi seorang perempuan dengan usia yang sepadan namun memiliki karakter yang bertolak belakang. Berasal dari keluarga kaya tidak membuat Evi menjadi seorang pribadi yang bersyukur, namun justru penuh dengan rasa dengki dan iri hati. Latar belakang keluarga yang kurang saling memperhatikan menjadi salah satu penyebab yang menciptakan karakter buruk dalam diri Evi.

Ayahnya adalah seorang kaya raya yang sukses, namun sebagai kepala rumah tangga dia bukanlah sosok teladan yang mampu mengayomi keluarganya. Waktunya justru banyak dihabiskan untuk menuruti hobby mahalnya yang bergengsi dengan memelihara kuda-kuda mahal. Sementara sang ibu yang seharusnya mampu menjadi teman untuk mencurahkan isi hati dengan kasih sayangnya justru sibuk sendiri dengan berbagai kegiatan yang tak lepas dari urusan materi dan uang. Demikian juga dengan sang kakak yang seharusnya mampu memberikan bantuan ketika Evi menemui kesulitan justru sibuk dengan kegiatannya di luar rumah.

Kurangnya kasih sayang dan perhatian dari keluarga nyatanya menjadikan Evi sebagai pribadi yang kurang menyenangkan dengan berbagai sifatnya yang tidak terpuji. Menghadapi teman dengan perangai yang kurang baik tentu bukan perkara yang mudah bagi Ayu, terlebih dirinya sangat tidak menyukai keributan. Alhasil, Ayu harus selalu menahan diri dan mengalah demi menjaga agar tidak terjadi keributan di sekolah. Gangguan dari Evi yang kerap mengerjai Ayu pun tidak pernah dimasukkan ke dalam hati, bahkan tidak ada niat untuk membalas Evi sedikitpun.

Hingga pada suatu hari, Ayu dan kedua temannya justru mendapati Evi sedang dalam bahaya. Ya, Evi menjadi korban penculikan dan penyekapan oleh kawanan penjahat. Di usia yang masih belia mustahil bagi Ayu dan kedua temannya untuk menolong Evi yang sedang terancam keselamatannya. Rasa takut yang luar biasa dalam diri anak-anak tersebut harus disingkirkan demi menyelamatkan Evi teman sekolahnya.

Dalam film Ayu Anak Titipan Surga ini diceritakan bagaimana perjuangan dan proses penyelamatan yang sangat membahayakan keselamatan Ayu, hingga akhirnya berhasil menyelamatkan Evi beserta korban lainnya. Meski Ayu harus mengalami cidera akibat kecelakaan yang menimpanya ketika menyelamatkan Evi. Berkat keberaniannya, Ayu menjadi terkenal dan karena jasanya yang besar dalam menggagalkan kemungkinan human trafficking, Ayu pun mendapatkan penghargaan dari berbagai pihak. Bahkan Kak Seto, seorang tokoh yang sangat peduli dengan anak turut menjenguk Ayu di Rumah Sakit.
Baca Juga: Sinopsis Film Promise 2017
Ayu Anak Titipan Surga adalah film untuk semua umur yang sangat rekomended untuk disaksikan bareng keluarga. Tentunya ada banyak pesan moral yang tersirat dalam film ini, tentang bagaimana seharusnya sebuah hubungan dalam keluarga, pentingnya kasih sayang dan kebersamaan dalam sebuah keluarga dan bagaimana menjadi pribadi yang kuat dan ikhlas dalam menjalani kehidupan.
Loading...