Deretan Aktris Cantik dengan Transformasi Tubuh Paling Ekstrim demi Sebuah Peran FIlm

Ulasfilm.com -  Melakoni sebuah karakter atau peran dalam film tentu menuntut totalitas dan juga sikap profesional. Sehingga tak jarang para aktor maupun aktris rela mengubah bentuk tubuh secara ekstrim demi memainkan peran tersebut. Siapa saja selebriti yang rela melakukannya? Berikut ini adalah beberapa aktris cantik dengan transformasi tubuh paling ekstrim demi sebuah peran dalam film.

1. Demi Moore

Jika dalam film Thriller Striptis Demi Moore wajib berpenampilan sebagai wanita seksi yang aduhai. Maka satu tahun kemudian, aktris cantik ini justru harus mengubah penampilannya secara total demi perannya dalam film G.I. Jane di tahun 1997. Dengan pelatihan keras di bawah pengawasan anggota Angkatan Laut AS, Demi Moore menjalani latihan fisik hingga berjam-jam agar bisa melakoni aksi laganya sendiri.

Dia pun harus rela memangkas habis rambut indahnya demi karakter G.I. Jane. Film ini pun masuk dalam jajaran film terbaik Box Office dengan pendapatan yang fantastis. Tidak ada pengorbanan yang sia-sia bukan?

Demi Moore saat total dalam peran film

2. Charlize Teron

Jika para selebriti cantik berhasil menurunkan berat badan demi penampilan, maka berbeda dengan Charlize Teron yang dituntut untuk menaikkan berat badannya demi karakter Aileen Wuornos, seorang pembunuh berantai dalam film Monster (2003). Aktris seksi ini mengalami kenaikan berat badan hingga 14 kg dan harus merelakan alis cantiknya botak, sementara giginya pun harus ditambah bahan sintetik agar semakin mirip dengan karakter yang diperankannya. Meskipun aktris ini sempat merasa tidak suka dengan penampilannya, namun ternyata peran tersebut berhasil membawa Charlize Teron meraih penghargaan sebagai Best Actress dalam ajang Academy Awards.

Totalitas Charlize Teron saat memerankan film

3. Hilary Swank

Aktris dengan transformasi tubuh paling ekstrim selanjutnya adalah Hilary Swank. Bukan hanya sekali saja aktris ini mengalami transformasi tubuh secara ekstrim demi sebuah peran. Di tahun 1999, Swank harus bertransformasi layaknya cowok tulen dalam film Boys Don’t Cry sebagai Brandon Teena. Totalitasnya dalam bermain peran menuai prestasi yang membanggakan, pasalnya dalam ajang Academy Awards, Swank meraih piala Oscar untuk kategori Best Actress.

Sementara dalam peran lainnya, aktris cantik Hilary Sawnk harus memiliki tubuh berotot demi mendalami karakter Maggie Fitzgerald dalam film Million Dollar Baby yang rilis di tahun 2004. Swank pun menjalani latihan fisik dengan berlatih tinju selama 2 jam sehari dan angkat beban 6 hari dalam seminggu, wah sama saja tiap hari ya.

Aktris cantik berusia 42 tahun ini bahkan kabarnya harus mendorong mobil besar keliling lapangan demi mendapatkan kaki yang berotot. Namun perjuangannya tidaklah sia-sia, karena dengan perannya tersebut Swank berhasil membawa pulang piala Oscar di tahun 2004 sebagai Best Actress. Bravo!!

Hilary Swank saat berperan jadi laki-laki

4. Renee Zellweger

Demi perannya sebagai Bridget Jones dalam film Bridget Jone’s Diary, Renee Zellweger harus menaikkan berat badannya dari ukuran 6 menjadi ukuran 14. Aktris ini banyak mengkonsumsi Pizza keju dan donat dalam jumlah ekstra pada seri pertamanya. Namun pada sekuelnya, Zellweger meminta bantuan nutrisionis demi mengontrol asupan kalorinya agar lebih sehat.

Aktris ini hanya butuh waktu 3 minggu untuk menambah berat badannya secara drastis. Yang lebih mencengangkan, setelah perannya tersebut dia harus menjalani diet ketat demi karakter barunya sebagai si seksi Roxanne “Roxie” Hart dalam film Chicago (2002) hanya dalam beberapa minggu saja. Wah, sebuah perjuangan yang luar biasa!
Gambar ekstrim Renee Zellweger saat total

5. Gwyneth Paltrow

Dalam film Shallow Hal yang dirilis pada tahun 2001, aktris seksi Gwyneth Paltrow bertransformasi menjadi wanita yang mengalami obesitas. Demi mendalami karakter Rosemary Shanahan yang super gendut, tentu saja dia harus menaikkan berat badannya secara ekstrim agar karakter yang diperankan semakin meyakinkan. Namun setelah peran usai, aktris ini berhasil kembali ke tubuh idealnya. Hebat!! 
Gwyneth Paltrow saat transformasi demi peran film

6. Anne Hathaway

Aktris cantik dengan transformasi tubuh paling ekstrim lainnya adalah Anne Hathaway. Aktris yang mulai aktif berakting sejak tahun 1999 ini harus menjalani program diet ketat untuk menurunkan berat badannya hingga 11 kg. Hathaway melakukannya demi memerankan karakter Fantine dalam film Es Miserables yang dirilis pada tahun 2013 silam. Berkat totalitasnya dalam memainkan peran ini, Anne Hathaway berhasil meraih penghargaan sebagai Aktris Pendukung Terbaik dalam ajang Golden Globe di tahun 2013.
Anne Hathaway saat transformasi demi film