Daftar Aktor Indonesia yang Pernah Membintangi Film Hollywood

Aktor Hollywood Indonesia - Bisa membintangi film Hollywood tentu menjadi kebanggaan bahkan keinginan dari banyak aktor dan aktris tanah air. Di sisi lain, dunia perfilman di Indonesia pun cukup menarik perhatian Hollywood. Dengan kemampuan sineas Indonesia yang semakin mumpuni bahkan beberapa film Indonesia berkesempatan turut serta dalan berbagai festival film bertaraf internasional.

Tidak mengherankan jika kemudian Hollywood memberikan kesempatan kepada aktor berbakat dari Indonesia untuk turut ambil bagian memerihkan kancah perfilman dunia. Lalu siapa saja aktor yang beruntung bisa bermain total untuk film Hollywood? Berikut ini adalah ulasan lengkapnya.

1. Iko Uwais

Iko Uwais masuk sabagai salah satu aktor Indonesia yang membintangi film Hollywood. Berawal dari film The Raid di tahun 2011 dan The Raid 2: Berandal tahun 2014 yang sukses menembus pasar film Amerika hingga masuk dalam 10 film box office di negeri Paman Sam tersebut, nama Iko Uwais mulai diperhitungan di kancah internasional. Bahkan di tahun 2013 Iko Uwais dipercaya untuk membintangi film Man of Tai Chi yang disutradarai oleh Keanu Reeves pada tahun 2013. 

Kemudian di tahun 2015 Iko Uwais juga mendapatkan peran dalam film Beyond Skyline 2. Dan yang lebih membanggakan lagi Iko Uwais juga dipercaya ambil bagian dalam film Star Wars 7: The Force Awakens di akhir tahun 2015 yang semakin melambungkan namanya. Dalam film ini Iko Uwais memerankan karakter bernama Razo Qin-Fee.
Daftar Artis yang pernah main di Film Hollywood
Iko Uwais
2. Joe Taslim

Aktor Indonesia yang membintangi film Hollywood selanjutnya adalah Joe Taslim. Penampilannya yang begitu memukau di tahun 2011 saat membintangi The Raid membuat nama Joe Taslim semakin dikenal dengan sederet film yang kemudian melibatkan namanya. Sebut saja, film aksi Fast and Furious 6 tahun 2013 garapan Justin Lin yang dibintangi oleh Van Diesel, Paul Walker, Dwayne Johnson dan Michelle Rodriguez. 

Peran yang dimainkan oleh Joe Taslim adalah tokoh ‘Jah’ yang digambarkan sebagai karakter antagonis dalam film yang sarat dengan adegan berbahaya ini. Joe Taslim juga terlibat dalam Star Trek Beyond yang sudah dirilis pada 20 Juli 2016 silam. Tidak tanggung-tanggung dia berperan sebagai Manas, alien yang merupakan musuh tokoh utama Captain Krik yang diperankan oleh Chris Pine.
Artis Indonesia pernah main di Hollywood
Joe Taslim
3. Yayan Ruhian

Memiliki kemampuan bela diri yang mumpuni membawa Yayan Ruhian masuk ke dalam dunia akting setelah mengawali karirnya sebagai guru bela diri. Keterlibatannya dalam film The Raid dan The Raid 2: Berandal turut melambungkan namanya sebagai aktor sekaligus pesilat tangguh.

Ketenaran namanya membawa Yayan Ruhian dipercaya untuk terlibat dalam bermain peran di film Star Wars 7: The Awakens 2015 sebagai Tasu Leech, seorang pimpinan geng kriminal Kanjiklub.
Artis Indonesia yang berperan di Hollywood
Yayan Ruhian
4. Cecep Arif Rahman

Karirnya di dunia persilatan tidak perlu diragukan lagi, dengan kemampuan bela diri yang diatas rata-rata, Cecep Arif seringkali memperkenalkan pencak silat kepada dunia internasioal. Namanya semakin dikenal luas setelah ikut terlibat dalam film The Raid 2: Berandal. Nasib baik kembali menghampiri Cecep ketika dia dipercaya ikut terlibat dalam film Hollywood Star Wars 7: The Awakens sebagai Crokind Sand. Cecep Arif Rahman menjadi salah satu aktor Indonesia yang membintangi film Hollywood tersebut bersama Iko Uwais dan Yayan Ruhian.
Film Hollywod yang dibintang Cecep Arif Rahman
Cecep Arif Rahman
5. Ario Bayu

Setelah sukses memerankan tokoh kharismatik Soekarno dalam film berjudul Soekarno di tahun 2013 lalu, Ario Bayu dipercaya untuk ikut berperan dalam film Hollywood berjudul Javaheat. Film ini tidak hanya melibatkan namanya sebagai aktor Indonesai yang ikut bermain peran, karena film ini juga dimeriahkan oleh kehadiran bintang film papan atas lainnya. Diantaranya adala Rio Dewanto, Tio Pakusadewo, Frans Tumbuan, Mike Muliardo dan Atiqah Hasiholan.
Film Hllywood yang dibintangi Ario Bayu
Ario Bayu
6. Ray Sahetapy

Sudah lebih dari 50 judul film yang dibintangi oleh aktor papan atas Ray Sahetapy. Dengan kemampuan akting yang sudah sangat mumpuni, wajar jika dirinya ditawari untuk terlibat dalam film Capatain America: Civil War yang dirilis pada 6 Mei 2016. Hanya saya patut disayangkan karena sebelum film dirilis, sang sutradara Joe Russo justru memotong adegan yang dilakukan oleh Ray Sahetapy. 

Russo menilai totalitas Ray Sahetapy dalam memainkan perannya sebagai Auctioneer begitu menonjol sehingga justru menutupi karakter antagonis dalam film produksi Marvel Studios tersebut. Meskipun Ray Sahetapy urung tampil dalam film tersebut, namun namanya tetap tercatat sebagai aktor Indonesia yang membintangi film Hollywood, dimana Russo pun memuji kemampuan aktingnya.
Film Hollywood yang dibintangi Ray Sahetaphy
Ray Sahetapy
Baca Juga: 7 Sutradara Film Box Office yang Paling berpengaruh di Dunia
Di antara daftar Aktor Indonesia yang Pernah Membintangi Film Hollywood di atas, ada beberapa yang belum kami sebutkan. Mudahan bermanfaa

Loading...