Sinopsis Film Transformers 5: The Last Knight (2017), Benarkah Optimus Prime jadi Antagonis?

Sinopsis Transformers 5: The Last Knight (2017) - Jika kamu penggemar berat kisah para robot di Transformers, maka siap-siap tahun depan nonton Transformers 5: The Last Knight yang akan dirilis pada tanggal 23 Juni 2017. Setelah ke empat serinya tayang di bioskop dan sukses meraih popularitas dan keuntungan, rencananya film terbaru ini akan diproduksi hingga 8 jilid. Keempat film sebelumnya diketahui berhasil mendatangkan keuntungan hingga UDS 4 miliar atau setara dengan Rp 53,2 triliun.

Kabarnya ada banyak kejutan yang akan disuguhkan oleh sang sutradara, Micahel Bay. Salah satu kejutan yang dibocorkan oleh sang sutradara adalah wajah baru Optimus Prime dan sound effect yang sebenarnya lekat dengan gaya khas transformer. Adapun untuk skenarionya ditulis oleh Akiva Goldsman, Matt Holloway, dan Art Marcum.

Detail Cast & Crew Film Transformers 5: The Last Knight

Film bergenre aksi adventure produksi Paramount Pictures ini dibintangi oleh sederet bintang Hollywood, diantaranya adalah Mark Wahlberg yang berperan sebagai tokoh utama Cade Yeager. Isabela Moner sebagai Izabella, Stanley Tucci, Josh Duhamel, John Turturro, Laura Haddock, Anthony Hopkins, dan Tyrese Gibson yang juga terlibat dalam film Fast and Furious 8 yang juga akan dirilis pada tahun 2017. 
Film Terbaru Transformers 5: The Last Knight (2017)
Transformers The Last Knight Movie / Wallpapersdsc.net

Gibson sendiri akan memerankan karakter Robert Epps, yang sebelumnya juga terlibat dalam film Transformers: Revenge of the Fallen dan Transformers: Dark of the Moon. Dimana dalam momen laganya, karakter Epps selalu berdampingan dengan Josh Duhamel yang memerankan tokoh Letnan Kolonel William Lenox, dan keduanya digambarkan sebagai prajurit tangguh dalam pertempuran dua kubu penghuni planet Cybertron yang berada di bumi. Sementara untuk dialog Optimus Prime masih tetap diisi oleh suara ikonik milik Peter Cullen.

Sinopsis Film Transformers 5: The Last Knight 2017

Dalam trailer perdananya terlihat adanya adegan Optimus Prime yang sedang berusaha untuk menghabisi Bumblebee, rekannya sesama autobot. Dari sekian banyak spekulasi, ada yang meyakini bahwa adegan tersebut merupakan adaptasi dari film animasi klasik The Transformers: The Movie yang telah dirilis pada tahun 1986 silam. Di mana dalam cerita tersebut, Optimus Prime talah dibunuh oleh Megatron, dan dihidupkan kembali. 

Sayangnya pikiran autobot tersebut justru dipengaruhi oleh karakter sosok yang telah menghidupkannya. Hal ini juga memunculkan spekulasi tentang tewasnya Bumblebee dan menyingkirnya Optimus Prime dari Autobot. Perlu diketahui bahwa, pihak Paramount Pictures juga tengah mengembangkan spin off Bumblebee yang rencananya akan rilis pada tahun 2018 mendatang.

Dalam film barat ke-5 nya ini, Bumblebee akan ditampilkan dengan wajah baru yang lebih segar. Robot penjaga manusia yang karakternya paling disukai di Transformers ini didesign ulang sehingga diyakini akan memberikan warna baru dalam film Transformers 5. Bumblebee sendiri digambarkan memiliki tinggi mencapai lebih dari 5 meter, dan menjabat sebagai wakil komandan yang memiliki wewenang langsung di bawah Optimus Prime. Karakter Bumblebee dikenal setia dan memiliki keahlian dalam mengintai.

Kabarnya film Transformer 5: The Last Knight akan memiliki 2 alur cerita, dimana pada satu sisi akan menceritakan kisah Cade Yaegar yang berusaha menyelamatkan bumi dari ancaman musuh bersama Dinobots dan autobots lainnya. Sementara di sisi lain diceritakan bahwa Optimus Prime tidak lagi bergabung dengan tim Yaegar karena sedang memiliki misi pribadi yaitu mencari planet asalnya, Cybertron yang sayangnya sudah berubah menjadi sebuah planet mati. 

Optimus Prime pun berusaha untuk menghidupkan kembali planet asalnya karena merasa ikut bertanggung jawab dengan apa yang telah terjadi. Dan untuk mewujudkan keinginannya tersebut Optimus Prime membutuhkan artefak yang hanya ada di bumi.

Petualangan Optimus Prime ternyata menemui banyak hambatan, dimana salah satunya adalah berhadapan dengan Quintessons. Yaitu sekelompok alien yang telah menciptakan Deceptions dan Autobots yang merupakan dua kubu yang akan selalu bermusuhan. Konflik yang dihadapi oleh Optimus Prime semakin kompleks dengan munculnya robot super Primus yang ingin menghabisi Unicron. Apalagi Quintessons juga berniat menjebak Optimus Prime dengan mengirimkan Lockdown untuk menghabisinya.
Rekomendasi: Sinopsis Film Pirates of The Caribbean Terbaru (2017)
Film Transformers 5: The Last Knight ini masih akan diwarnai dengan pertempuran dan banyak ledakan di mana-mana dengan suguhan spesial efek yang mengagumkan. Semua spekulasi yang muncul terkait bocoran yang beredar bisa saja benar adanya. Namun yang pasti, kamu akan mendapatkan jawaban atas semua spekulasi tersebut pada tanggal 23 Juni 2017 mendatang.