Sinopsis Film Spider-Man Terbaru : Homecoming (2017), Kisah Hidup Peter Parker Remaja

Sinopsis Film Spiderman Terbaru - Tahun 2017 menjadi tahun rilis dari sejumlah film yang seri sebelumnya berhasil sukses di pasaran, salah satunya adalah Spider-Man: Homecoming. Homecoming sendiri merupakan sub-judul dari komik The Amazing Spider-Man pada edisi 252. Rencananya film ini akan dirilis pada tanggal 7 Juli 2017 mendatang. Film adaptasi Marvel ini disutradarai oleh Jon Watts, John Francis Daley, dan Jonathan M. Godstein.

Sebelumnya kisah Spider-Man pernah dijadikan trilogi dari tahun 2002 hingga tahun 2007. Sementara untuk versi Amazing Spider-Man hanya ada dua film karena dianggap kurang sukses di pasaran. Meski demikian film Spidey di tahun 2017 diharapkan mampu memberikan sentuhan yang berbeda dan lebih fresh.

Detail Cast & Crew Film Spider-Man : Homecoming

Dalam film Spider-Man: Homecoming, peran Peter Parker dipercayakan kepada Tom Holland yang mewakili karakter Parker di usia 15 tahun. Film fantasy serta bergenre action dan adventure ini memang menceritakan kehidupan Parker di masa remaja. Hal ini tentu berbeda dengan seri sebelumnya yang mengangkat kisah kehidupan Parker versi Trilogi, dimana Parker sudah menjadi siswa SMA dan jatuh cinta kepada Mary Jane, sementara untuk versi Amazing dengan Gwen Stacy.
Film Spider-Man Terbaru Homecoming (2017)
Spidermen Homecoming / ComicBookMovie.com

Ada beberapa perbedaan yang diharapkan bisa menjadikan film ini lebih menarik dari film Spidey yang sebelumnya. Dimana dalam film produksi Marvel Entertainment ini, karakter Bibi May digambarkan sebagai wanita yang tampak lebih muda dan diperankan oleh Marisa Tomel dengan penampilan wajah yang memang awet muda di usianya yang sudah menginjak 51 tahun. 

Tentu hal ini sangat berbeda dengan karakter Bibi May dalam 3 film Spidey sebelumnya yang diperankan oleh Rosemary Harris. Karakter Bibi May sendiri memiliki peran penting yang mempengaruhi alur cerita secara keseluruhan, terutama tentang kehidupan Parker yang sederhana.

Selain Tom Holland dan Marisa Tomel, film yang diproduseri oleh Kevin Feige dan Amy Pascal ini juga diramaikan dengan kehadiran bintang Hollywood lainnya, seperti Zendaya, Robert Downey Jr, Michael Keaton, Tony Revolori, Laura Harrier, Michael Barbieri, Kenneth Choi, dan bintang lainnya. Zendaya sendiri adalah seorang penyanyi yang pernah terlibat dalam beberapa proyek Disney, seperti serail TV yang berjudul Shake it Up dan K.C.

Sinopsis Lengkap Film Spider-Man Terbaru : Homecoming

Seperti halnya remaja lainnya, kisah dalam Spider-Man: Homecoming ini menceritakan bagaimana Parker dalam prosesnya mencari jati diri sebagai superhero pembela kebenaran. Masa remaja bagi Parker menimbulkan dilema tersendiri dalam dirinya, terutama ketika harus memilih antara menyelamatkan dunia dengan kewajibannya menyelesaikan tugas sekolah. 

Yang menarik, dalam film ini tidak diceritakan bagaimana asal usul Spider-Man, seperti dalam film sebelumnya yang menggambarkan bagaimana latar belakang kehidupan seorang Parker. Mulai dari kenyataan bahwa dirinya sering dibully, digigit oleh laba-laba radioaktif, jatuh cinta dengan gadis pujaan, hingga bagaimana dia menguasai kekuatannya dan kehilangan pamannya. Beberapa spekulasi menyebutkan kemungkinan asal usul Spider-Man akan dibuat sebagaimana dalam film Batman Begins.

Konsep Spider-Man: Homecoming juga diprediksi bakal berhubungan erat dengan superhero lain dalam tim Avengers, dimana Spider-Man menjadi salah satu superhero yang bergabung dalam tim tersebut. Kenyataan ini tentu akan memberikan nilai plus minus tersendiri, dimana dalam satu sisi Spider-Man terlihat berinteraksi dengan anggota Avengers lainnya, namun di sisi lain alur cerita dirasakan terlalu luas dimana ada banyak superhero yang ikut menyelamatkan dunia.

Spekulasi lain yang beredar menyebutkan bahwa ada ketertarikan dari tim produksi untuk lebih mengeksplore kekuatan Spider-Man dalam bereksperimen dengan jaring laba-labanya. Seperti diceritakan dalam kisah komiknya, bahwa Spider-Man sering bereksperimen dengan jaring laba-labanya hingga bisa membentuk suatu benda, mulai dari alat peraga hingga kendaraan. 

Kemampuan ini hampir menyerupai Green Latern namun dengan versi yang lebih lincah dan kreatif. Selain itu, kostum baru Spider-Man juga tidak kalah pentingnya karena dianggap lebih canggih dari kostum sebelumnya.
Baca Juga: Sinopsis Film Transformers 5: The Last Knight (2017)
Dalam film ini, diceritakan bagaimana Parker harus menghadapi sekelompok perampok yang mengenakan topeng Avengers. Sepak terjang Parker sebagai Spider-Man dalam membasmi kejahatan dan menyelamatkan dunia megantarkan dirinya pada Vulture, sosok jahat yang akan menjadi musuh terbesarnya. Apakah Spider-Man mampu mengalahkan Vulture dengan kekuatannya? Kamu bisa menemukan jawabannya di bioskop kesayangan pada tahun 2017 mendatang.