Film My Big Fat Grek Wedding 2 (Romantic Comedy Movie 2016)


Film My Big Fat Grek Wedding 2 - Film komedi romantis selalu menjadi suguhan menarik bagi pecinta film, selain menampilkan elemen romantisme film dengan genre ini menyisipkan adegan lucu yang memancing tawa sehingga mampu memberikan nuansa segar pada alur cerita film.

Salah satu film yang memiliki genre romantis sekaligus komedi adalah My Big Fat Greek Wedding 2 yang merupakan sekuel dari film dengan judul yang sama di tahun 2002 lalu. Film ini ditulis oleh Nia Vardalos yang juga memerankan tokoh utama dalam film yang disutradarai oleh Kirk Jones ini.

Selain Nia Vardalos yang memerankan karakter bernama Toula Portokalos-Miller, film ini juga dibintangi oleh bintang Hollywood lainnya seperti John Corbet sebagai Ian Miller, suami Toula, Elena Kampouris sebagai Paris Miller anak dari Toula dan Ian, dan Michael Constantine yang berperan sebagai Gus, ayah Toula serta sederet aktor dan aktris lainnya dengan berbagai karakternya yang turut meramaikan kisah cerita dalam film ini.

Kisah dalam film ini diawali dengan kehidupan Toula yang ternyata tidak sesuai harapan, dimana biro perjalanannya terpaksa ditutup karena dampak resesi. Di lain pihak, Paris Miller anaknya saat ini tengah mempersiapkan diri untuk memasuki jenjang perguruan tinggi. Sebagai orangtua, Ian dan Toula selalu berusaha untuk memperbaiki segala sesuatu yang tidak beres dalam keluarga besarnya.

Kisah cerita semakin rumit ketika Gus, ayah Toula meyakini bahwa dirinya masih keturunan Alexander Agung dan ingin mengkonfirmasi keyakinannya tersebut melalui situs keturunan online. Saat mencari berkas-berkas yang berhubungan dengan silsilah keluarganya.

Film Komedi Terbaru My Big Fat Grek Wedding 2
Film Romantis Terbaru My Big Fat Grek Wedding 2 / Stulovesfilm.com
Gus justru menemukan kenyataan bahwa sertifikat pernikahannnya tidak pernah ditandatangani oleh otoritas yang menikahkan dirinya dengan Maria, ibu Toula yang diperankan oleh Lainie Kazan bahkan setelah pernikahan mereka berjalan hingga 50 tahun. 

Namun rasa frustasi Gus mendapatkan sedikit harapan dengan kesediaan pihak otoritas untuk kembali memperbarui janji Gus dan istrinya sehingga menjadi pernikahan yang resmi.

Keinginan Gus untuk menikah kembali dengan Maria ternyata tidak mendapatkan respon yang positif, dan justru mencemooh keinginan Gus karena mereka telah menikah selama 50 tahun.

Maria mau menuruti permintaan Gus dengan catatan pernikahan tersebut dilakukan dengan cara yang sempurna sehingga harus menyewa perencana pernikahan agar semua prosesi berjalan dengan baik.

Di sisi lain film romantis ini juga menceritakan kehidupan Paris yang diterima di dua universitas, yaitu di Northwestern Chicago dan NYU, di New York. Hal itu tentu menimbulkan kebimbangan tersendiri dalam diri Paris, antara Chicago dan New York.

Kembali pada kisah Gus dan Maria, mereka pun akhirnya mengulang janji suci pernikahan yang kedua, tak ketinggalan Toula dan Ian menjadi saksi pernikahan kedua yang dilakukan setelah 50 tahun bersama.

Gus juga menerima sebuah catatan dari situs keturunan online yang seolah mengungkapkan bahwa Gus memang masih keturunan Alexander Agung. Dalam hal ini Toula dan Ian menegaskan bahwa mereka hanya ingin membuat ayahnya bahagia. Di akhir cerita, Paris memutuskan untuk kuliah di New York sesuai dengan keinginannya.

Kisah kebersamaan dan sikap saling mendukung dalam keluarga menjadi tema utama yang ingin ditampilkan dalam film produksi Universal Pictures ini. Konflik yang muncul tidak serta merta membuat semua menjadi panik secara berlebihan sehingga masing-masing karakter bisa tampil natural.

Film yang telah resmi dirilis pada 25 Maret 2016 ini mendapatkan respon positif dari penonton, meski demikian sebagian kritikus film justru memberikan penilaian yang negatif terhadap film ini. Kritik utama terletak pada ketidakharmonisan film dalam memadukan unsur lelucon sitkom dan stereotip yang seolah tidak menyatu.

Terlepas dari kritik negatif tersebut, faktanya para penonton justru memberikan penilaian yang positif untuk film yang mengangkat kebudayaan Yunani ini.

Secara umum, film ini mampu menarik perhatian publik dan berhasil mendapatkan pemasukan hingga mencapai USD 82 juta dengan total biaya produksi sebesar USD 18 juta. 

Baca Juga: Film Romantis Terbaru How To be Single

Pada akhirnya film bergenre drama, romantis dan komedi ini bisa menjadi tontonan yang menghibur dengan alur cerita yang menarik namun disuguhkan dengan cara yang ringan dan sederhana.

Trailer Film My Big Fat Grek Wedding 2

Loading...