Daftar Film Hacker Terbaik hingga tahun 2016

Daftar Film Hacker Terbaik Hingga 2016 – Film bertemakan hijacking yang dibumbui dengan action-thriller memang sedang naik daun akhir-akhir ini. Namun tahukah kamu bahwa ternyata film-film hacker sudah sangat happening di era 80an silam, saat komputer dan internet masih sangat terbatas pemakaiannya.

Film-film bertemakan hacker bahkan berhasil masuk dalam jajaran film box office Hollywood.

Imajinasi banyak orang akan kemampuan meretas jaringan tanpa batas memang tersampaikan lewat film-film bertemakan hacker.

Dalam artikel ini, Arwini telah menghimpun daftar film hacker terbaik hingga 2016, kamu bisa melihatnya dibawah ini.

1. Hackers

Jika kamu sangat menyukai dunia hijacking maka film Hackers adalah film yang wajib kamu tonton. Film ini menggabungkan aktivitas hijacking, kriminalitas dan sedikit percintaan.

Film yang disutradari oleh Ralph Winter dan tayang pada tahun 1995 yang lalu ini menceritakan tentang seorang bocah berumur 11 tahun yang berhasil meretas sistem jaringan Wall Street, sehingga terjadi krisis finansial dalam skala global.

Akhirnya bocah bernama Dude tersebut dihukum tidak boleh menggunakan komputer hingga usia 18 tahun.

Di masa dewasanya, Dude berhasil mengungkap kejahatan hijacking yang dilakukan oleh oknum yang bekerja di perusahaan minyak dunia.

Film ini memperlihatkan bahwa tidak selamanya seorang hacker itu berbuat jahat, namun juga mampu mengungkap aksi kriminal yang dilakukan oleh orang lain.
Daftar Film Hacker Terbaik
Hackers / Londoncitynights.com

2. Die Hard 4

Meskipun tidak menceritakan aktivitas hijacking secara mendetail, namun film Die Hard 4 ini berhasil mengangkat film hacker kedalam jajaran film Box Office dunia.

Film ini dibintangi oleh aktor kawakan Hollywood, Bruce Willis yang berperan sebagai seorang detektif bernama John McClaine.

John dibantu oleh seorang hacker muda bernama Matt Farrel dalam memberantas aksi cyber terorisme yang dilakukan oleh Thomas Gabriel.

Dalam film ini Thomas berusaha mematikan sistem komputerisasi yang ada di Amerika sehingga menyebabkan chaos dimana-mana. Namun aksi tersebut digagalkan oleh John bersama Matt. 
Daftar Film Hacker Terbaru di tahun Ini
Die Hard 4 / Denofgeek.com

3. Who Am I

Jika kamu sangat menyukai figur anonimous yang menggunakan topeng badut maka tontonlah film Who Am I.

Dalam film ini, sekelompok hacker bernama CLAY mencoba meretas berbagai perusahaan dan instansi yang ada di Eropa.

Tujuan mereka cuma satu yaitu menjadi geng hacker paling disegani di dunia.

Aktor utama Tom Schilling berperan sebagai Benjamin yang merupakan seorang hacker dengan kemampuan hijacking tingkat tinggi.

Film ini memiliki alur cerita yang sangat membingungkan, Benjamin pada awalnya adalah seorang pemuda cupu dan sering menjadi bahan ledekan teman-temannya.

Namun lama kelamaan, Benjamin menunjukan dirinya sebagai seorang intelektual sejati dan mampu mempermainkan banyak orang, termasuk programmer yang ada di kepolisian.
Film Hacker Terbaik Sepanjang Tahun
Hwo Am I / xperiablog.net

4. Blackhat

Film Blackhat menceritakan tentang seorang kriminal cyber (Chris Hemsworth) yang bekerjasama dengan agen intelejen Amerika untuk menghentikan aksi terorisme yang dilakukan sekelompok hacker.

Dalam film Blackhat ini kamu bisa melihat berbagai aksi hijacking seperti memasukan source code tertentu kedalam sistem jaringan dan juga adanya aksi-aksi heroik khas film thriller. 
Film Hacker Tercanggih Sepanjang Sejarah
Baclkhat / Scenecreek.com

5. Take Down

Take Down adalah film yang memperlihatkan figur ‘hacker’ seperti yang banyak orang ketahui.

Film ini diangkat dari kisah nyata, yang menceritakan kehidupan raja hacker bernama Kevin Mitnick.

Kevin mampu meretas sistem komputerisasi manapun sehingga menerima gelar sebagai raja hacker. Namun akhirnya ia menemukan lawan yang sepadan yaitu seorang hacker pemerintah bernama Tsotomu Shimomura. 
Kumpulan Film Hacker Terbaik hingga tahun 2016
Take Down / Moviesonhacking.com
Baca Juga: Film Hollywood Terbaru Tahun Ini

Demikianlah ulasan mengenai Daftar Film Hacker Terbaik hingga tahun 2016 ini. Selamat menonton