Review Film Terbaru The Purge: Election Year (Horror Movie 2016)


Review Film The Purge: Election Year - Film tentang masa depan tentu sudah sering kita lihat di layar lebar yang banyak menyajikan teknologi canggih sesuai dengan zaman yang semakin modern di masa depan. Salah satu film yang mengangkat kisah kehidupan modern di tahun 2025 adalah The Purge: Election Year yang tak lain adalah sekuel ke-3 dari film The Purge sendiri.

Film bergenre horror, aksi dan thriller ini telah dirilis secara resmi pada 1 Juli 2016 lalu di Amerika meski awalnya dijadwalkan rilis pada 4 Juli 2016 dan mendapatkan respon positif dari para penikmat film.

Film yang ditulis dan disutradarai oleh James DeMonaco ini menceritakan tentang The Purge yang merupakan kebudayaan modern dengan adanya aturan bahwa pembunuhan dilegalkan untuk satu malam setiap tahunnya. 

Tentunya momen ini sangat ditunggu-tunggu oleh orang-orang yang memiliki sifat pendendam yang ingin membalas setiap sakit hatinya kepada orang yang telah menyakitinya. Karena pada satu malam tersebut mereka memiliki kesempatan untuk menghabisi nyawa orang lain tanpa terikat aturan sehingga bebas dari jeratan hukum. 

Sinopsis Film Terbaru The Purge: Election Year
Gambar Official Trailer The Purge in Youtube.com
Salah satu kengerian yang muncul akibat adanya The Purge ini adalah kemungkinan terjadinya pembunuhan secara berantai pada malam tersebut, sehingga banyak sekali aksi kekerasan yang dimunculkan dalam film ini.

Film ini merupakan kelanjutan dari film dengan judul yang sama sebelumnya, yaitu The Purge (2013) dan The Purge: Anarchy (2014). Sederet aktor dan aktris Hollywood turut meramaikan film ini, diantaranya adalah Elizabeth Mitchell yang berperan sebagai Charlene “Charlie” Roan, Frank Grillo sebagai Leo Barnes, Ethan Phillips sebagai Chief Couper, Raymond J Barry sebagai Caleb Warrens, Mykelti Williamson sebagai Joe Dickson, Joseph Julian Soria sebagai Marcos, Betty Gabriel sebagai Laney Rucker, Terry Serpico sebagai Earl Danzinger dan sederet bintang lainnya dengan karakter masing-masing yang menarik.

Di film sebelumnya, diceritakan bahwa Leo Barnes mengikuti ajang balas dendam dalam waktu 12 jam, dan saat ini telah menjabat sebagai Kepala Bagian Keamanan dari Senator yang bernama Charlene Roan selang 2 tahun sejak peristiwa tersebut. 

Tugas utama Leo adalah melindungi dan menjamin keamanan Roan yang tengah menjalani masa kampanye pemilihan presiden.

Saat menjadi kepala bagian keamanan, Leo berniat untuk menghapus tradisi yang dikenal dengan istilah ‘malam pembersihan’ atau The Purge. Selain Leo, Roan sendiri menganggap The Purge hanyalah sebuah media untuk menumpas kaum tertindas dan lebih menguntungkan orang-orang kaya. Selain itu, menghapuskan The Purge menjadi salah satu prioritas tertinggi dalan diri Roan demi membangun negara yang lebih manusiawi dan aman. 

Hanya saja niat baiknya tersebut ternyata mendapatkan perlawanan dari orang dalam di pemerintahan. Bahkan kemudian muncul sebuah rencana jahat untuk menghabisi Roan tepat pada malam pembersihan tersebut.

Ancaman dan teror pun mau tak mau menghampiri kedua tokoh utama ini dengan berbagai kejadian yang mencekam dan mengerikan, bahkan nyawa keduanya berada di ujung tanduk. 

Baik Leo maupun Roan harus bisa bertahan dari serangkaian serangan yang datang atau harus merelakan nyawanya melayang begitu saja sebagai taruhannya. Tentu bukan perkara mudah bagi Leo dan Roan untuk mengakhiri tradisi ‘gila’ yang sudah memakan banyak korban tersebut.

Sesuai dengan genrenya, banyak adegan menegangkan dan mencekam dalam film horror dan aksi ini, terlebih film ini memang bermaksud membawa penonton dalam suasana yang mencekam sekaligus penasaran dengan alur cerita di dalamnya. Bagaimana penonton harus menahan nafas menantikan adegan demi adegan yang begitu mencekam. 

Ulasan Sinopsis Film Terbaru The Purge: Election Year
Film The Purge: Election Year / Cinemabravo.com
Film yang mengambil lokasi syuting di Rhode Island dan beberapa adegan di Washington DC ini diproduksi oleh Universal Pictures dan cukup mendapatkan respon positif dari para kritikus film. Bahkan film berdurasi 109 menit ini mampu meraup pendapatan hingga USD 100.400.000 meski biaya produksi yang dikeluarkan hanya sekitar USD 10 juta. Tidak mengherankan jika film ini mampu menduduki Box Office dengan pendapatan yang begitu fantastis.

Baca Juga: Review Film The Conjuring 2

Pemilihan lokasi yang menarik, ditambah dengan akting para pemainnya yang memukau membuat film ini semakin bersinar dan banyak ditonton publik. Film ini sangat rekomended bagi Anda yang menyukai genre aksi sekaligus horror dan thriller yang menegangkan.

Trailer The Purge: Election Year 2016


Loading...