Film Terbaru the Conjuring 2, Kisah Horror yang Penuh Ketegangan

Ulasfilm.com, Film Horor Terbaru The Conjuring 2 - Kisah horror menjadi salah satu tema yang menarik untuk diangkat ke layar lebar, terbukti banyak film horror yang mampu menarik perhatian publik hingga meraup pendapatan yang fantastis. 

Sebut saja The Conjuring, yang sukses menghasilkan keuntungan hingga USD 195 juta setelah dirilis pada 19 Juli 2013 silam. Hanya berselang 3 tahun saja, di tahun 2016 film The Conjuring 2 resmi dirilis pada 10 Juni lalu yang tak lain adalah sekuel dari film sebelumnya. 

Tentu saja kisah horror yang ditampilkan pun masih senada dengan berbagai ketegangan di dalamnya, tidak dipungkiri bahwa film ini memang dimaksudkan untuk mengulang sukses The Conjuring sebelumnya.

Masih dibintangi dengan bintang yang sama, Patrick Wilson sebagai Ed dan Vera Farmiga sebagai Lorraine Warren yang merupakan pasangan penyelidik supranatural. 

Kisah cerita yang ditulis oleh Chad Hayes, Carey W. Hayes, James Wan dan David Leslie Johnson ini diawali dengan adanya kasus yang ditangani oleh Ed dan Warren. Dimana sebuah keluarga di Enfield, London mendiami sebuah rumah yang dihuni oleh makhluk halus. 
Sinopsis Film The Conjuring 2
Film The Conjuring 2 / Stulovesfilm.com
Keluarga yang terdiri dari seorang ibu bernama Peggy Hodgson yang dipernakan oleh Frances O’Connor memiliki 4 orang anak yang salah satunya, yaitu Janet yang dipernakan oleh Madison Wolfe dirasuki oleh roh jahat ketika sedang melakukan permainan memanggil roh bersama dengan kakaknya, Margaret yang diperankan oleh Lauren Esposito. 

Sejak peristiwa tersebut berbagai kejadian aneh dan menyeramkan banyak terjadi, Janet pun mulai sering dirasuki oleh arwah yang mengaku bernama Bill Wilkins yang kemudian justru menimbulkan teror dan ancaman pada keluarga tersebut. 

Tak ayal berbagai adegan yang menyeramkan dan menegangkan menjadi suguhan yang tanpa lelah menghiasi film ini. Konflik dalam film semakin memanas ketika Warren yang tengah menangani kasus tersebut justru dihantui oleh sosok biarawati yang sangat menyeramkan dan menerror ketenangannya dengan mengancam akan membunuh Ed.

Film horror ini semakin menarik karena diangkat berdasarkan kisah nyata yang dialami oleh Warren dengan setting tahun 1970-an di Inggris. Untuk memberikan kesan 70-an, semua atribut dan properti benar-benar dibuat semirip mungkin dengan keadaan yang nyata di tahun tersebut. 

Sang sutradara, James Wan seolah ingin menghadirkan nuansa tahun 70-an dengan penuh totalitas sehingga sangat meyakinkan. Penonton pun seolah dituntun untuk merasakan berbagai ketegangan di dalam film ini bahkan sejak 30 menit pertama penayangannya.

Efek visual dan suara begitu rapi ditampilkan dengan penuh detail sehingga penonton semakin masuk dalam suasana yang menyeramkan dan cukup membuat jantung berdetak lebih kencang.  

Adegan-adegan yang tidak terduga cukup membuat penonton merasa terkejut dan was-was akan kejadian selanjutnya yang lebih menegangkan.
Jalan Cerita Fil the Conjuring 2
Film The Conjuring 2 / Telegraph.co.uk
Film ini begitu lengkap, dari segi alur cerita horror yang menyeramkan hingga sisi drama dan romantisme antara dua tokoh utamanya yang tampil begitu memukau dan natural. Bahkan sang sutradara pun menyelipkan sedikit humor untuk megurangi intensitas horror di dalamnya, meskipun mungkin tidak sebanding dengan adrenalin yang sudah terpacu sebelumnya. 

Kelebihan lain dari film ini adalah kemampuan akting para bintang di dalamnya yang begitu memukau dan mumpuni. 

Film ini menjadi film horror pertama bagi empat pemeran anak Peggy Hudgson, yaitu Madison Wolfe, Lauren Esposito, Patrick McAuley dan Benjamin Haigh.

Dengan durasi film yang mencapai 2 jam 14 menit, siapapun yang menonton film ini pasti sangat lelah dengan ketegangan yang disuguhkan. 

Meski ketakutan yang hendak dipancing muncul pada awal-awal cerita hingga kemunculan satu per satu hantu dalam film ini, namun yang pasti ketegangan justru muncul ketika suasana begitu tenang dan mencekam namun tiba-tiba semua berubah menjadi mengerikan.

Dengan berbagai kelebihan yang ditonjolkan dalam film ini, tidak mengherankan jika film ini sukses menarik perhatian publik. Bahkan di AS sendiri film ini mampu menduduki puncak Box Office dan menggeser film sebelumnya seperti Teenage Mutant Ninja Turtles: Out of the Shadows dan Now You See Me 2. 


Bagi penggemar film bergenre horror film ini tentunya sangat rekomended dan sayang untuk dilewatkan begitu saja. Sebagai catatan, jangan pernah nonton film ini sendirian apalagi di tengah malam terutama untuk Anda yang masuk dalam kategori penakut.