Rekomendasi Film Terbaru: Alice Trough The Looking Glass (Adventure Movie 2016)


Ulasfilm.com, Alice Trough The Looking Glass - Alice Trough the Looking Glass merupakan film klasik bergenre petualangan dan fantasi yang merupakan kelanjutan dari sequel film sebelumnya Alice In the Wonderland di tahun 2010 silam garapan sutradara Tim Burton. Masih seputar kisah petualangan si gadis cantik Alice dengan berbagai tampilan visualisasi background dan kostum mewah khas dunia fantasi yang sangat memikat.

Diperankan oleh Mia Wasikowska, Alice dikisahkan kembali ke negeri ajaib Underland setelah sebelumnya kecewa dengan tunangannya yang telah mengendalikan bisnis properti milik keluarganya. Melalui sebuah cermin ajaib, Alice berhasil kembali ke Underland yang sudah menantinya dengan petualangan seru dan tugas yang tidak ringan karena berhubungan erat dengan masa depan Underland.

Kisah petualangan bermula dari kabar yang menyebutkan bahwa Mad Hatter yang diperankan oleh Johnny Depp merasa terancam “mati”dan selalu berkabung dalam kesedihan, sementara The White Queen, Princess Mirana yang diperankan aktris cantik Ana Hathaway memberikan misi khusus kepada Alice untuk menemui Raja Pengendali waktu Underland, Lord of Time yang diperankan oleh aktor sekaligus komedian Sacha Baron Cohen. 

 Alice mendapat tugas meminta izin Lord of Time untuk menggunakan Chronosphere agar bisa menjelajahi waktu, hanya saja tugas tersebut bukanlah tugas ringan karena The Red Queen, Iracebeth of Crims yang dipernakan oleh Helena Bonham Carter juga menginginkan hal yang sama demi rencana jahatnya.
Film Alice Trough The Looking Glass 2016
Alice Trough The Looking Glass / Movies.disney.co.uk
Lagi-lagi Alice harus melakukan petualangan yang penuh rintangan untuk menjalankan misi yang diberikanThe White Queen. Pasalnya jika Alice gagal maka negeri Underland terancam mengalami bencana kekeringan, tandus dan tidak berwarna lagi. Alice juga membutuhkan bantuan dari teman-temannya demi bisa membongkar rencana jahat The Red Queen.

Berbeda sutradara ternyata tidak serta merta membuat arah petualangan Alice mengalami perubahan, misi utama Alice yang disajikan dalam film ini tetap sama namun dengan sentuhan visual yang lebih terang dan penuh warna berbeda dengan film sebelumnya yang sedikit lebih terkesan gelap. 

Pada dasarnya film yang kali ini disutradarai oleh James Bobin menyajikan efek visual yang oke termasuk sinematografinya, tanpa meninggalkan ciri khas milik Tim Burton dalam film terdahulu. Film yang diproduksi oleh Walt Disney Pictures ini telah dirilis pada 27 Mei 2016 dan bisa menjadi salah satu alternatif film keluarga yang bisa dinikmati di waktu senggang.

Meski tampilan dan visualisasi serta kostum yang ditampilkan sangat memikat, namun dari segi isi cerita dan narasi yang ditulis oleh Linda Woolverton tampaknya James Bobin kurang berhasil dalam mengolah dan membangun cerita agar terbentuk kisah fantasi yang menakjubkan. Sehingga alur cerita terlihat sedikit flat dengan sumber permasalahan yang sama namun tidak benar-benar menampilkan sesuatu yang kompleks dan menarik perhatian. 

Yang menjadi pertanyaan adalah ketika dalam satu momen, rasa simpati terhadap karakter antagonis justru muncul melebihi karakter protaginisnya, tentu menjadi suatu hal yang aneh dimana konflik yang sudah ada menyajikan konsekuensi yang kurang menarik.

Beberapa karakter dalam film yang nyata-nyata dipernakan oleh aktris dan aktor ternama seolah kurang maksimal dalam memamerkan pesonanya. Meski masing-masing punya momen tersendiri untuk menampilkan karakter yang dierankannya namun tidak terasa begitu kuat. 

Demikian juga dengan Johnny Depp yang sudah tidak perlu dipertanyakan lagi kepiawaiannya dalam berakting, dimana dalam film ini karakternya yang eksentrik dan ‘nyleneh’ seolah menjadi penghambat baginya untuk mengekspresikan kesedihan dan kedukaannya dalam film tersebut. Dan meskipun Johnny Depp berkali-kali menampilkan ekspresi dukanya, namun tetap saja kesan eksentrik yang melekat pada karakter Mad Hatter membatasi kebebasannya.
Review Film Alice Trough The Looking Glass
Film Alice Trough The Looking Glass / Zap2it.com

Secara keseluruhan, kisah fantasi dan petualangan yang begitu kental dalam film Alice Trough the Looking Glass ini patut diapresiasi mengingat ada banyak segi positif dan visualisasi yang bisa menampilkan sisi fantasi yang imajinatif dalam film ini terlepas dari kisah dan alur ceritanya yang kurang begitu greget.

Baca Juga: Film Petualangan Terbaru "The BGF"

Jika saja ada kombinasi yang kuat antara kedua hal tersebut (visual dan cerita) tentu film kelanjutan Alice In the Wonderland ini bisa menciptakan kisah fantasi dan petualangan yang luar biasa.

Demikianlah ulasan terkait dengan Film Alice Trough The Looking Glass. Mudahan bermanfaat, Happy Watching.


Loading...