Sinopsis dan Review Film How To Be Single (Romantic Comedy Movie 2016)


Sinopsis dan Review Komedi Romantis Terbaru How To Be Single - Film dengan genre romantis dan drama tentu sudah tidak terhitung lagi jumlahnya, genre ini memang menjadi daya tarik tersendiri bagi para penikmat film terlebih dikombinasikan dengan komedi yang menggugah tawa. Salah satunya adalah film berjudul How To Be Single yang dibuat berdasarkan novel karya Liz Tucillo yang dirilis pada tahun 2008 dengan judul yang sama. 

Film romantis yang resmi rilis pada 12 Februari 2016 ini disutradarai oleh Christian Ditter dan dibintangi oleh sederet bintang Hollywood, diantaranya adalah Dakota Johnson, Leslie Mann, Alison Brie, dan Rebel Wilson.

Film ini mengisahkan tentang kehidupan empat wanita single di kota besar dengan segala kisahnya yang rumit terutama yang berkaitan dengan hubungan percintaan dan asmara. 

Adalah Alice, diperankan oleh Dakota Johnson, seorang wanita yang memiliki komitmen menjalani hubungan jarak jauh dengan kekasihnya, Josh. Menjalani hubungan jarak jauh bukan hal yang mudah untuk dipertahankan terlebih dengan banyaknya godaan yang ada di sekitar Alice. 
Review Film Komedi Terbaru How To Be Single
Film How To be Single / Downloadomovie.com
Meski pada awalnya Alice bisa menjaga komitmennya dengan menjalani hubungan jarak jauh, namun ketika dia mendapatkan pekerjaan di New York godaan itu begitu kuat hingga menggoyahkan komitmen yang selama ini dipertahankannya. 

Dia bertemu dengan Tom seorang bartender yang diperankan oleh Anders Holm, dan hal itu menimbulkan ketertarikan dalam diri Alice.

Di lain pihak ada karakter Meg, kakak Alice diperankan oleh Leslie Mann yang juga masih melajang dengan prinsip awalnya yang begitu kuat. 

Sebagai dokter kandungan Meg terobsesi untuk bisa memiliki anak tanpa harus memiliki pasangan, namun ternyata situasi berubah dimana dia justru menemukan cinta sejatinya sehingga prinsip yang semula digenggam erat pun memudar dengan kehadiran orang spesial.

Kisah lain yang tak kalah menariknya adalah tentang Lucy diperankan oleh Alison Brie, yang sibuk mencari pasangan melalui situs kencan online, bahkan sudah puluhan website dicobanya namun tak satupun membuahkan hasil, hingga suatu malam dia dengan rasa putus asa mencari minuman dan bertemu dengan Tom yang di luar dugaan justru tertarik dengan Lucy. 

Sementara itu, Alice ternyata juga bertemu dengan pria lain bernama David yang menurutnya merupakan dambaan setiap wanita dengan wajah tampan dan kharismanya yang dewasa serta status David yang pernah menikah sebelumnya.

Film ini menampilkan kehidupan wanita single dengan berbagai perbedaan karakter di dalamnya yang memiliki kehidupan percintaan yang dirasa rumit. Akting dari masing-masing bintang mampu memberikan sentuhan tersendiri pada karakter yang diperankan sehingga semua karakter bisa tampil sesuai porsinya. 

Dalam film ini, wanita single digambarkan sebagai pribadi yang kuat, dengan segala passionnya yang menyenangkan namun di sisi lain bisa berubah menjadi sosok yang ternyata tidak sekuat yang diperlihatkan.

Film yang memadukan antara unsur drama, romantis dan komedi ini mungkin ingin menonjolkan karakter wanita yang selalu ceria, namun nyatanya hal itu tidak didukung oleh momentum yang pas sehingga terkesan dipaksakan. Meskipun film ini juga menampilkan unsur romantis namun terkesan kurang maksimal karena emosi dari masing-masing karakter yang terbatas.

Mungkin jika film ini hanya fokus pada genre komedi, maka kekurangan pada sisi romantis bisa dengan mudah tersamarkan. Karena unsur komedi dalam film ini begitu menarik dan memberikan ruang segar tersendiri sehingga mampu menyeimbangkan elemen yang terlihat serius.

Film produksi Warner Bross ini seolah ingin memperlihatkan suka duka menjadi wanita single dengan segala permasalahan yang dihadapinya. Mungkin film ini ada sedikit kemiripan dengan serial TV Sex and the City dengan pengambilan setting yang berbeda. 

Kebebasan menjadi satu hal yang sangat vital, terlepas dari segala kerumitan yang muncul sebagai akibat menjadi seorang wanita single. Persahabatan menjadi salah satu elemen yang menarik dalam film ini. 

Di lain pihak Fim ini juga terkesan mendukung status lajang sebagai pribadi yang merdeka dalam menentukan masa depannya sendiri tanpa harus memprediksi akan seperti apa masa depan yang sesungguhnya. 


Pada akhirnya film How to Be Single bisa menjadi tontonan yang menghibur dengan perpaduan drama, romantis dan komedi di dalamnya.

Loading...