Film Terbaru Central Intelligence (Comedy Movie 2016)



Ulasfilm.com, Film Terbaru Central Intelligence - Mungkin sudah tidak terhitung lagi film-film aksi dari Hollywood yang mengangkat kisah kehidupan agen rahasia semacam CIA dalam menjalankan misinya, dengan taburan adegan yang mampu memicu adrenalin.

Berbagai alur cerita yang menarik mulai dari aksi-aksi membahayakan yang cukup serius hingga adegan kocak dalam film aksi pun banyak ditampilkan dalam film Hollywood, termasuk Central Intelligence produksi Warner Bros yang telah resmi dirilis pada 17 Juni 2016.

Film aksi komedi ini dibintangi oleh atlet WWE, Dwayne Johnson atau dikenal dengan nama pangggung The Rock yang sudah tidak perlu diragukan lagi esktistensinya sebagai atlet maupun aktor dengan aktingnya yang memukau. 

Kehadirannya dalam film ini tentu memberikan warna tersendiri, terlebih ketika dipasangkan dengan aktor sekaligus komedian sekelas Kevin Hart yang semakin membuat film ini terangkat ke permukaan.
Film Terbaru Central Intelligence
Central Intelligence / Bayareahq.com
Cerita diawali dengan kisah kehidupan Bob Stone yang diperankan oleh Dwayne Johnson dengan karakter fisiknya yang ‘gendut’ sehingga sering dijadikan sebagai objek bullying di sekolahnya semasa SMA. 

Kondisi ini sangat berbeda dengan tokoh Calvin Joyner yang diperankan oleh Kevin Hart dengan karakternya yang cerdas dan menjadi salah satu murid populer di SMA-nya. Meskipun memiliki nasib yang berbeda, bukan berarti keduanya tidak bisa menjalin persahabatan, dan sebagai sahabat Calvin tentu tidak latah dalam membully sahabatnya tersebut namun justru dengan senang hati menolong kesulitannya.

20 tahun berlalu, nasib orang ternyata tidak bisa ditebak. Jika dulu Calvin adalah sosok yang sukses di sekolah hingga menjadikannya sebagai murid populer, pada kenyataannya setelah 20 tahun berlalu dirinya hanya mampu menjalani pekerjaannya sebagai akuntan biasa. 

Hal ini sangat berbeda dengan sahabatnya Bob yang ketika SMA menjadi bahan bullying, namun berhasil menjadi agen rahasia CIA dengan aksinya yang mematikan. Tak heran jika kemudian Calvin merasa sedikit minder dan ragu ketika harus menghadiri reuni SMA dan bertemu dengan teman-teman lamanya dulu.

Dalam pertemuannya dengan Calvin di sebuah bar, Bob meminta bantuan Calvin untuk menyelesaikan misi rahasianya yaitu memburu seorang teroris yang berbahaya. 

Tentu saja permintaan tersebut ditolak Calvin, pasalnya dia tidak mau terlibat dengan masalah tersebut. Namun bukan Bob namanya jika tidak bisa mendesak Calvin, hingga akhirnya sahabatnya tersebut mau diajak kerjasama dan secara otomatis keselamatannya pun menjadi terancam. 

Berbagai aksi berbahaya yang memacu adrenalin banyak melibatkan kedua sahabat ini namun tetap saja setiap aksi keduanya tidak lepas dari kelucuan yang akan memaksa penonton untuk tertawa lepas.

Meski tokoh Bob tampil dengan wajah yang cukup garang, namun nyatanya dalam film ini karakter Bob justru ditampilkan sebagai sosok yang berhati lembut dan tentunya lucu. 

Sementara tokoh Calvin lebih menonjolkan karakter yang ‘cerewet’ dan sedikit hiperaktif. Keduanya sukses memerankan karakter tersebut sehingga alur cerita dalam film pun bisa dinikmati tanpa ada celah untuk melihat sisi negatifnya.
Film Terbaru Central Intelligence
Adegan dalam Film Central Intelligence / Northjersey.com
Ada banyak tingkah lucu dan konyol yang diekspose di film garapan Rawson Marshall Thurber ini, dan tentu saja kedua tokoh utamanya mampu menampilkan akting yang natural. Demikian juga dengan pemilihan theme songnya yang pas sehingga mampu membuat setiap adegan mengalir dengan begitu memukau. 

Meskipun untuk urusan karakter antagonis terlihat cukup klise dan mudah ditebak, namun tetap saja ada secuil adegan di akhir cerita yang mungkin tidak tertebak sebelumnya.

Satu hal yang pasti, meskipun film ini menyajikan aksi-aksi yang menantang namun tetap saja penonton tidak akan menemukan adegan brutal dan kejam yang lazim tersaji dalam film aksi yang sesungguhnya. 

Mungkin memang alur cerita demikianlah yang diinginkan oleh sang sutradara, pasalnya selain berperan sebagai sutradara dalam film ini Rawson juga terlibat dalam penulisan naskahnya bersama Ike Barinholtz dan David Stassen.

Baca Juga: Rekomendasi Film Komedi Terbaru Ghostbusters 3

Film bergenre aksi komedi ini juga diramaikan dengan kehadiran aktris dan aktor ternama lainnya seperti Aaron Paul, Amy Ryan, Megan Park, Ryan Hansen, Brett Azar dan Danielle Nicolet yang tentunya membuat film ini semakin seru dan sangat rekomended untuk dinikmati sebagai hiburan di waktu senggang.

Loading...