Rekomendasi Film Horor Terbaru Ghostbusters 3

Ulasfilm.com, Film Horor Terbaru Ghostbusters 3Film Ghostbusters tentu sudah tidak asing lagi bagi pecinta film horror bernuansa komedi di era 80-an. Pasalnya Ghostbusters 1 telah rilis tahun 1984 dan diikuti dengan rilis film Ghosbusters 2 di tahun 1989, kemudian diikuti juga oleh dua serial kartun yang tak kalah menarik. 

Berbeda dengan Ghostbusters terdahulu yang semua tokoh utamanya laki-laki, film bergenre komedi yang ke-3 ini menampilkan tokoh utama yang semuanya perempuan.

Film yang disutradarai oleh Paul Feig ini dimeriahkan oleh penampilan aktris dan aktor ternama semacam Kristen Wiig sebagai Erin Gilbert, Melissa McCarthy sebagai Abby Yates, Kate McKinnon sebagai Jillian Hotzmann, Leslie Jones sebagai Patty Tolan dan Chris Hemsworth sebagai Kevin.

Naskah cerita dalam film ini ditulis oleh Katie Dippold serta diproduseri oleh Jim Whitaker dan Dorothy Aufiero. Film komedi ini telah rilis pada 22 Juli 2016 mampu memberikan kesan tersendiri pasalnya menceritakan petualangan pemburu hantu dalam versi perempuan, dengan berbagai aksi lucu yang bisa memancing tawa penontonnya.

Film Horor Terbaru Ghosbusters 3Film ini mengisahkan tentang dua orang penulis buku (Erin Gilbert dan Abby Yates) yang meyakini bahwa hantu itu nyata dan memang benar-benar ada. Kedua wanita ini tertarik dengan hal-hal yang berbau mistis karena menganggapnya sebagai suatu hal yang menarik dan mampu memberikan tantangan tersendiri.

Hanya saja, sebagai dosen di Universitas Columbia Erin yang dalam bukunya menjabarkan mengenai hantu justru membuat pihak universitas meragukan kredibilitasnya sebagai ahli Fisika, sehingga diapun harus merelakan jabatannya karena diberhentikan oleh universitas.

Hal itu justru membuat Erin semakin tertantang dan memulai risetnya bersama Abby dan temannya Jillian, dan mereka pun resmi menamakan dirinya “Departement of the Metaphysical Examination”.

Dengan penambahan anggota baru, Patty Tolan seorang buruh yang merasa tahu benar dengan sejarah kota, termasuk seluk beluk mistisnya. Mereka juga mengangkat Kevin yang bertugas sebagai resepsionis.

Mereka pun menangani berbagai kejadian aneh yang muncul di kota dan memburu hantu yang berkeliaran di penjuru kota. Konflik kembali memanas ketika mereka dihadapkan pada sosok hantu jahat yang misterius bernama Rowan yang pertama kali menyerang Manhattan.

Tentu saja keberadaan hantu tersebut mengusik ketentaraman warga kota sehingga Erin dan timnya berusaha melakukan berbagai perlawanan dan memburu hantu tersebut demi menyelamatkan dunia.

Aksi-aksi perburuan yang menegangkan dengan diselipi tingkah konyol maupun lelucon segar ternyata mampu memberikan keseruan tersendiri yang sayang untuk dilewatkan begitu saja. Kesan lucu dan lugu juga sukses ditampilkan oleh Chris Hermswoth yang biasanya berperan macho dan gagah seperti ketika berakting sebagai Thor.

Karakter Kevin yang culun dan terkesan sedikit ‘bodoh’ seolah menjadi kesengajaan bagi Feig untuk menyajikan mitos ‘gadis pirang seksi dan bodoh’ yang selama ini lazim ditampilkan dalam berbagai kisah cerita di film.

Mungkin memang seperti itulah gaya Feig untuk menyajikan film lama dalam nuansa baru yang lebih segar. Karena yang pasti, sebagai sutradara Feig telah berhasil melakukan tugasnya dengan baik dan detail.
Film Horor 2016 Ghostbusters 3
Film Horor Ghostbusters 3 / Sluffwork.com
Efek visual yang disajikan dalam beberapa adegan mungkin terlihat sedikit kasar, meski begitu nyatanya hal itu tidak menimbulkan gangguan yang berarti. Yang jelas efek visual dalam film ini sukses menyajikan sosok hantu yang menyeramkan dengan teknologi komputer masa kini yang terbilang canggih, tentu berbeda dengan efek visual dalam filmnya terdahulu.

Terlebih dengan karakter keempat tokoh utama yang sama kuatnya dan saling mendukung sehingga semuanya bermain seimbang dengan keunikannya masing-masing. Seperti misalnya Jillian dengan karakter nyentriknya yang sukses dalam mengembangkan berbagai jenis senjata baru untuk timnya demi memburu hantu-hantu yang berkeliaran di kota.

Feig berhasil menampilkan karakter perempuan yang kuat dalam Ghosbusters versi perempuan tanpa mengacaukan film terdahulu, bahkan memberikan tribute untuk versi aslinya. Film yang diproduksi oleh Sony Pictures Entertainment ini bisa menjadi hiburan asik buat keluarga dengan range usia 13 tahun ke atas. 

Baca Juga: Film Horor Paling Menakutkan Sepanjang Masa

Bagi kamu yang takut hantu, film ini tetap bisa ditonton dengan aman mengingat hantu versi luar negeri masih kalah menakutkan dengan hantu dalam negeri seperti pocong dan kuntilanak, iya kan?

Loading...