Daftar Rekomendasi Film Horor Terseram Sepanjang Masa yang Membuat Bulu Kuduk Merinding


Ulasfilm.com, Daftar Film Horor Terseram Sepanjang Masa – Meskipun menyeramkan dan dipenuhi dengan display gelap gulita, film horor tetap menjadi salah satu genre film yang paling banyak ditonton di dunia. Bahkan film horor supranatural karya David Sandberg, Lights Out, menjadi film top box office nomor tiga di Amerika, hanya satu minggu setelah dirilis.

Penggunaan teknologi manipulasi gambar CGI (Computer Generated Imagery) semakin membuat film horor terasa semakin mencekam dan realistis. Namun secanggih apapun teknologi perfilman pada sebuah film, belum tentu film horor tersebut bisa membuat bulu kuduk penonton menjadi sangat merinding. Dibawah ini kamu bisa menemukan daftar film horor terseram sepanjang masa.

1. Film The Excorcist

The Exorcist merupakan film yang dirilis pada tahun 1973 dan merupakan film horor paling menyeramkan sepanjang masa. The Excorcist menceritakan seorang gadis kecil yang kerasukan setan sehingga membuat ibunya mencari cara untuk mengusir setan tersebut. Akhirnya sang ibu yang diperankan oleh Ellen Burstyn menggunakan ritual eksorsisme yang dipimpin oleh dua orang pendeta. 
Daftar Film Horor Terseram Sepanjang Masa
Film Horor The Excorcist / Movieweb.com
Film ini diangkat dari kisah nyata yang terjadi pada tahun 1949, saat ritual eksorsisme memuncak di Amerika. Meskipun belum menggunakan teknologi perfilman yang canggih seperti sekarang, namun lewat berbagai adegan, penampakan, dan juga alur ceritanya, membuat film The Exorcist terasa sangat menyeramkan.

2. Film The Shining

Siapa yang tidak kenal dengan Stephen King? Ia merupakan penulis novel horor paling populer dan buku-bukunya selalu masuk dalam jajaran best seller di dunia. The Shining adalah film horor yang dirilis pada tahun 1980 yang diangkat dari novel Stephen King dengan judul yang sama. 
Daftar Film Horor Terseram Sepanjang Masa
Film Horor The Shining / Slantmagazine.com
The Shining menceritakan tentang seorang pekerja lepas bernama Jack Torrance yang mendapatkan job sebagai penjaga rumah tua. Ia membawa istri dan anaknya yang indigo untuk ikut menetap di rumah tua tersebut. 

Kejadian-kejadian aneh dan menyeramkan sering terjadi di rumah tua tersebut, terutama anaknya Jack yang sering melihat penampakan-penampakan menyeramkan di rumah tersebut. Hingga akhirnya, Jack kerasukan setan dan berusaha membunuh istri dan anaknya.

3. Film The Texas Chainsaw Massacre

The Texas Chainsaw Massacre merupakan film thriller horor paling menyeramkan sepanjang masa. Film ini dirilis untuk pertama kali pada tahun 1974 dan dijadikan remake pada tahun 2003 yang lalu. 
Film Horor Paling Menegangkan Sepanjang Masa
Film Horor The Texas Chainsaw Massacre / Teaser-trailer.com
Film ini menceritakan tentang lima orang anak muda yang tidak sengaja memasuki wilayah yang perkampungan kanibal. Kelima anak muda tersebut juga menjadi buruan manusia gergaji mesin yang berwajah seram. 

Film ini memperlihatkan bahwa film horor tidak selalu tentang penampakan hantu, namun dengan unsur-unsur kengerian psikologis, film The Texas Chainsaw Massacre berhasil membuat banyak orang tidak bisa tidur pada malam hari.

4. Film Psycho

Psycho merupakan film karya Alfred Hitchcock yang merupakan salah satu sutradara paling besar di abad 20. Film ini menceritakan tentang seorang pembunuh psikotik bernama Norman Bates. Norman memiliki dua kepribadian ganda, sehingga dalam praktek pembunuhannya, ia menyamar menjadi ibunya sendiri. 
Daftar Film Horor Menakutkan Sepanjang Masa
Film Horor Psycho / Fanpop.com
Bagi kamu yang sangat menyukai film-film horor dengan alur cerita ganjil maka film Psycho ini merupakan film yang tepat.

Film Psycho ini memang masih menggunakan teknologi perfilman yang masih sederhana, namun alur cerita dan juga akting maksimal dari pemain-pemainnya menjadikan film Psycho ini masuk dalam jajaran film horor paling menyeramkan sepanjang masa.

Baca Juga: Daftar 51+ Film Horor Barat di Tahun 2016

Demikianlah ulasan rekomendasi film horor terseram sepanjang masa yang membuat bulu kuduk merinding. Happy Watching

Loading...