Review Film Thinking of My Older Brother (Drama Korea)

Film Thingking of My Elder Brother (2016) - Film Korea Selatan menjadi salah satu film asing yang banyak memiliki penggemar di Indonesia. Mulai dari serial televisi dengan berbagai kisah cerita yang menarik hingga film layar lebar yang tentunya memiliki segmen pasar tersendiri di tanah air. Satu lagi cerita tentang perang di Korea yang diangkat ke layar lebar, yaitu Thinking of My Elder Brother atau dikenal juga dengan judul A Melody to Remember yang telah resmi dirilis pada bulan Januari 2016 silam.

Buat kamu penggemar film sejarah dan drama, maka film ini bisa masuk dalam daftar film yang wajib kamu tonton karena kisahnya sangat menarik dan menyentuh. Penasaran seperti apa kisah yang disuguhkan dalam film bertema perang ini? Yuk, simak sinopsis lengkapnya berikut ini.

Film Korea Terbaru Thinking of My Older Brother


Film dengan genre history dan drama ini disutradarai oleh Lee Han yang sebelumnya sukses menggarap film Thread of Lies, Punch, dan Love, First. Sementara untuk skenarionya ditulis oleh Lee Woo-Tak. Film berdurasi tayang 124 menit ini didistribusikan oleh Next Entertainment World dan diproduseri oleh Kim Young-Ho dan Ha Jung-Wan. Film berbahasa Korea ini didukung oleh pemain papan atas Korea ‘Misaeng’ atau Siwan yang berperan sebagai tokoh utama bernama Han Sang Yeol seorang tentara berpangkat Letnan yang memimpin sebuah pasukan dalam perang Korea. Bagi penggemar K-Pop, kehadiran Siwan tentu memberikan daya tarik tersendiri karena bintang drama ini juga tercatat sebagai member vokal pada boyband ZE:A.

Sebelum film ini, Siwan juga diketahui pernah membintangi film lain yang berjudul The Attorney dan Incomplete Life. Selain Siwan, film Thinking of My Elder Brother ini juga dibintangi oleh sederet aktris dan aktor Korea yang memerankan peran utama, diantaranya adalah:

· Ko Ah Sung yang berperan sebagai Park Joo Mi

· Park Soo Young sebagai Kolonel Park

· Lee Hee Joon sebagai Galgori atau Hook

· Lee Re sebagai Soon Yi

· Jung Joon Won sebagai Dong Go

Sedangkan untuk pemeran pendukung, film ini dimeriahkan dengan kehadiran bintang Korea lainnya, yaitu:

· Lee Joon Hyuk yang berperan sebagai Master Sergeant Jo

· Hwang Sang Kyung sebagai Young Choon Ho

· Tang Joon Sang sebagai Lee Seo Jin

· Kim Young Jae sebagai Ayah Dong Go

· Kim Min Gyeol sebagai Sun Hee

· Kim Yun Tae sebagai ayah Choon Sik

· Jang Joon Hee sebagai tentara Korea Utara

Film Thinking of My Elder Brother memulai syuting perdananya pada bulan Mei 2015 dan selesai pada Agustus 2016. Mengambil setting tahun 1950-an, film ini menceritakan kisah menyentuh yang terjadi selama perang Korea berlangsung di tahun 1950-1953. Kisah ini menceritakan bagaimana kehidupan dan perjuangan Letnan Han Sang-Yeol yang diperankan oleh Siwan dalam memimpin pasukannya selama perang berlangsung.

Hingga pada suatu saat, dia bertemu dengan sekelompok anak-anak paduan suara yang kurang beruntung karena menjadi korban perang hingga kehilangan segalanya akibat perang yang berkepanjangan, termasuk keluarga mereka. Merasa tersentuh dengan perjuangan dan nasib anak-anak malang tersebut, Han Sang-Yeol pun mencoba untuk melindungi mereka dari marabahaya akibat perang yang berkecamuk.

Film bergenre drama yang kental akan nuansa tempo dulu pada masa perang Korea ini sangat menarik untuk ditonton. Selain didukung oleh para pemain yang memiliki totalitas tinggi dalam bermain peran. Alur cerita yang menyentuh dan dramatis dalam film ini nyatanya juga mampu membuat para penonton larut dalam suasana yang haru dan menyentuh.

Baca Juga: Film My New Sassy Girl

Tentu ada banyak pesan moral tersirat yang ingin disampaikan dalam film berlatar perang ini. Tentang bagaimana kerasnya perjuangan dalam menghadapi peperangan dan semangat untuk menjalani hidup yang penuh warna walaupun dalam suasana yang kurang mendukung.

Pada akhirnya film Thinking of My Elder Brother atau A Melody to Remember adalah salah satu film Korea yang bisa masuk dalam daftar film favorit kamu. Yang memang menyukai kisah perang dan sejarah yang pernah terukir di Korea. Yang pasti, dari film ini kamu bisa lebih memahami sejarah di Korea Selatan dan bagaiman kisah cerita yang menyertainya.
Loading...