10+ Daftar Film Romantis Terbaik Sepanjang Tahun 2016


Daftar Film Romantis Terbaik 2016 -  Ada banyak film bergenre romantis yang telah dirilis pada tahun 2016 dan sukses menghasilkan pemasukan fantastis karena jenis film ini memang memiliki banyak penggemar. Kisah percintaan yang dibumbui dengan romansa penuh liku seolah menjadi magnet bagi penikmat film untuk menonton hingga akhir cerita. Tak jarang alur cerita sengaja dibuat rumit dan penuh kejutan sehingga semakin membuat penonton penasaran.

Hal ini juga tidak terlapas dari alur cerita yang begitu menarik sehingga mampu membuat penontonnya terhanyut dalam cerita, hingga terkadang perasaan sedih, bahagia, dan haru berkecamuk jadi satu ketika menonton film drama romantis. Jika kamu penggemar film romantis, pasti beberapa film romantis terbaik 2016 berikut ini pernah masuk dalam daftar film yang kamu tonton. Apa saja film tersebut? Yuk, kita simak satu per satu.

1. The Choice

Beberapa film romantis memang sering diangkat dari novel, termasuk film The Choice yang satu ini, yang diadaptasi dari novel karya Nicholas Spark yang merupakan salah satu novelis yang karyanya banyak dibuat film. Sebut saja Message in The Bottle, The Longest Ride, Nights in Rodanthe, Dear John, Safe Heaven, hingga The Notebook dan A Walk to Remember. Salah satu film romantis terbaik 2016 ini menceritakan bagaimana romansa kisah asmara antara Gaby (Teresa Palmer) dan Travis (Benjamin Walker) yang jatuh cinta pada pandangan pertama ketika mereka kebetulan bertetangga.

Seperti hubungan asmara pada umumnya, hubungan keduanya juga tidak semulus yang dibayangkan karena ada banyak rintangan yang harus diselesaikan agar hubungan keduanya tetap bertahan. Film ini tayang perdana pada 5 Februari 2016 silam.
Sinopsis Film Romantis The Choice
The Choice
2. The Light Between Ocean

Film romantis berjudul Blue Valentine dan The Place Beyond the Pines merupakan debut pertama dan kedua dari sutradara Derek Cianfrance yang kemudian dipercaya untuk menyutradarai film The Light Between Ocean yang rilis pada 2 Sepetember 2016. Kualitas yang bagus adalah salah satu keunggulan dari film-film garapan Derek, demikian juga dengan film ini yang kisahnya begitu menyentuh hati. Film ini bercerita tentang kehidupan suami istri yang diperankan oleh Michael Fassbender dan Alicia Vikander yang menemukan bayi dan merawatnya dengan penuh kasih sayang.
Sinopsis Film Romantis Terbaik 2016
The Light Between Ocean

3. Me Before You

Lou Clark yang hidup dalam kesederhanaan dengan kondisi keuangan yang pas-pasan akhirnya harus menerima tawaran menjadi perawat Will Traynor, seorang yang kaya namun mengalami kelumpuhan akibat kecelakaan. Sepenggal kisah dari film Me Before You tersebut mampu membuat para penonton hanyut dalam suasana romantis penuh haru ketika keduanya terlibat dalam hubungan asmara. Salah satu film romantis terbaik 2016 ini telah dirilis pada 6 Juni silam dan dibintangi oleh Sam Clafflin sebagai Will Traynor dan Emilia Clarke sebagai Lou Clark.
Review Film Romantis Terbaik 2016
Mee Before You
4. Allied

Jika kamu penggemar film drama romantis yang dibumbui adegan action, maka film Allied bisa jadi pilihan paling tepat buat kamu. Film bergenre drama romantis ini menceritakan kisah percintaan antara Max Vatan (Brad Pitt) seorang intelijen dengan Marianne Beausejour (Marion Cotillard) seorang pemberontak Perancis. Keduanya bertemu ketika sedang berada di garis pertahanan musuh, bisa dibayangkan bagaimana rumitnya kisah percintaan ini karena diantara kisah cinta yang romantis keduanya harus tetap waspada untuk bertahan di tengah situasi perang PD II. Film garapan Robert Zemeckis ini telah tayang pada 23 November 2016.
Film Romantis yang Banyak ditonton 2016
Allied
5. Rules Don’t Apply

Film ini bisa menjadi tontonan yang menarik, karena kisah romantisnya diwarnai dengan intrik yang menegangkan. Cerita diawali dari Marla Mabrey yang sedang merintis karir sebagai artis dan Frank Horbes seorang sopir pribadi dari Howard Hughes dimana keduanya bekerja. Benih-benih cinta keduanya harus terhalang aturan dari Howard Hughes yang melarang sesama pekerja menjalin hubungan cinta. Karakter Marla Mabrey diperankan oleh Lily Collins sementara Frank Horbes diperankan oleh Alden Ehrenreich. Salah satu film romantis terbaik 2016 ini resmi ditayangkan pada 23 November 2016. Film ini disutradarai oleh Waren Beatty yang juga turut berperan sebagai Howard Hughes.
Kisah Romantis Film Terbaik 2016
Rules Don't Apply
Nah, itulah 5 film romantis terbaik 2016 yang layak kamu tonton karena alur ceritanya menarik dan meyentuh. Tentu ada banyak pesan tersirat dari film-film romantis yang akan membuat kamu lebih memahami kehidupan ini, terutama yang erat kaitannya dengan liku-liku percintaan. Ketulusan, pengertian, kesetiaan, kebersamaan, dan perjuangan dalam mewujudkan kebahagiaan merupakan pelajaran penting yang disuguhkan dalam film romantis.

Baca Juga: Daftar Film Horor Terbaik 2016

Rekomendasi Film Romantis Lainnya Tahun 2016
  1. How to Be Single
  2. My Big Fat Greek Wedding 2
  3. My New Sassy Girl
  4. Idhu Namma Aalu
  5. Direct Ishq
  6. Adida Melam
  7. Rajini Murugan
  8. Mapla Singam
  9. Narathan
  10. Canada Di Flight
  11. A Aa
  12. Babu Bangaram
  13. Premam
  14. MBA Partners
  15. Parappancha
  16. Bhale Jodi
  17. Basmati Blues
Loading...