24+ Science Fiction Movie: Daftar Film Fiksi Ilmiah Terbaik 2016

Daftar Film Fiksi Ilmiah Terbaik 2016 - Kamu yang suka dengan dunia sains dan teknologi pasti menyukai genre film fiksi ilmiah yang menarik. Jenis film ini biasanya akan menyajikan kisah menakjubkan terkait hukum alam hingga teknologi canggih yang mungkin belum pernah terbayangkan sebelumnya.

Pemirsa seakan di bawah ke alam hayalan super canggih yang mungkin tidak terpikirkan sebelumnya. Meski hal ini penuh dengan pertanyaan, ada banyak penggemar yang selalu menantikan kehadiran film ini. Nah, di tahun 2016 ada beberapa film fiksi ilmiah yang bisa kamu tonton. Sebagai referensinya berikut ini adalah film fiksi ilmiah terbaik 2016 buat kamu.

1. Star Trek Beyond

Film bergenre fiksi ilmiah dan action arahan Justin Lin ini telah dirilis pada 22 Juli 2016. Joe Taslim, salah satu aktor kenamaan tanah air turut terlibat dalam film Hollywood ini. Film ini diproduksi oleh Paramount Pictures dan naskah ceritanya ditulis oleh Simon Pegg dan Doug Jung. Sejumlah pemain papan atas Hollywood turut membintangi film ini, diantaranya adalah Idris Elba sebagai Krall, Zoe Saldana sebagai Uhura, Chris Pane sebagai Kirk, Karl Urban sebagai Bones, Deep Roy sebagai Keenser, Zachary Quinto sebagai Spock dan masih banyak bintang lainnya.

Kisah cerita dimulai dengan pesawat yang diawaki oleh Kapten James T. Kirk dan Spock yang tiba-tiba mendapatkan serangan tak terduga dari alien yang memiliki tujuan mencari planet baru untuk tempat tinggal mereka. Tentu saja sang kapten dan awak pesawat lainnya tidak tinggal diam dan melakukan perlawanan demi menyelamatkan diri dari alien, pertempuran sengit pun tak terelakkan.
Sinopsis Lengkap Film Fiksi Ilmiah Star Trek Beyond
Star Trek Beyond


2. Independence Day: Resurgence

Film fiksi ilmiah ini merupakan sekuel dari film box office Independence Day tahun 1996 silam yang dibintangi oleh Will Smith. Film ini menceritakan kehidupan setelah 20 tahun pasca serangan alien di tahun 1996 tersebut. Dimana bumi semakin berkembang dengan berbagai peralatan berteknologi canggih yang didesain untuk melidungi bumi dari serangan alien. Sayangnya para alien yang dulu telah dipenjara kembali aktif dan mengirimkan sinyalnya untuk memanggil bantuan. Bisa dibayangkan kemudian, para alien pun kembali datang ke bumi dengan persenjataan yang lebih spektakuler.

Tentu saja para tokoh utama dalam film ini tidak tinggal diam dan kembali melakukan perlawanan. Berbagai aksi tembak-tembakan cukup membuat adrenalin sedikit terpacu demikian juga dengan penerbangan pesawat dan pertempuran lainnya. Meskipun terkesan agak klise namun nyatanya film yang telah dirilis pada 21 Juni 2016 ini masih tetap menarik untuk disimak dengan berbagai keunggulan lainnya. Tidak mengherankan jika film yang dibintangi oleh Liam Hemsworth, Jeff Goldblum, Jesse T. Usher, Maika Monroe dan bintang lainnya ini masuk dalam daftar film fiksi terbaik 2016.
Sinopsis FIlm Fiksi Ilmiah Independence Day Resurgence
Indevendence Day: Resurgence

3. 10 Cloverfield Lane

Film bergenre fiksi ilmiah ini menceritakan bagaimana kisah seorang wanita muda bernama Michelle (Mary Elizabeth Winstead) yang tiba-tiba terbangun dan berada di gudang bawah tanah pasca mengalami kecelakaan. Lalu muncullah seorang pria bernama Howard (diperankan oleh John Goodman) yang menyatakan dirinya telah menyelamatkan Michelle karena kondisi dunia luar yang sudah tidak layak untuk dihuni karena adanya teror zat kimia yang berbahaya.

Tak mau percaya begitu saja, Michelle pun berusaha untuk melarikan diri, bahkan ketika bertemu dengan orang lain di tempat itu (Emmet yang diperankan oleh JohnGallagher Jr.) yang menyatakan bahwa dia beruntung masih selamat dan berada di tempat itu, Michelle tetap tidak percaya hingga akhirnya dia melihat kenyataan di luar bunker yang begitu mengejutkan.

Salah satu film fiksi ilmiah terbaik 2016 ini diarahkan oleh Dan Trachtenberg, sedangkan naskah ceritanya ditulis oleh Josh Campbell, Matt Stuecken, dan Damien Chazelle. Film ini telah dirilis pada 11 Maret 2016 dengan biaya produksi USD 15 juta dan berhasil masuk dalam jajaran film box office dengan total pendapatan mencapai USD 95,1 juta.
Sinopsis 10 Cloverfield Lane
10 Cloverfield Lane
4. Midnight Special

Film dengan genre sci-F yang satu ini menceritakan seorang ayah yang begitu protektif terhadap anak laki-lakinya yang memiliki kekuatan super. Film yang ditulis dan disutradarai oleh Jeff Nichols ini telah ditayangkan pada 18 Maret 2016 dan dibintangi oleh sederet bintang Holywood. Diantaranya adalah Adam Driver, Michael Shannon, Kirsten Dunst, Joel Edgerton dan bintang lainnya.
Film Fiksi Ilmiah Midnight Special
Midnight Special

5. Passengers

Film fiksi ilmiah ini telah dirilis pada 21 Desember 2016 dengan kisah cerita yang menarik. Film yang dibintangi oleh Chris Pratt, Jennifer Lawrence, Michael Sheen, dan Laurence Fishburn ini menceritakan perjalanan sebuah pesawat luar angkasa yang mengangkut ribuan orang, dimana mereka akan pindah ke planet baru.

Perjalanan ribuan tahun cahaya tersebut ternyata bermasalah pada salah satu ‘kamar tidur’ penumpang yang bisa berakibat pada penuaan bahkan kematian karena penumpang tersebut terbangun 60 tahun lebih awal. Film arahan sutradara Morten Tyldum ini memiliki alur cerita yang menarik sehingga tidak salah jika masuk dalam daftar film fiksi ilmiah terbaik 2016.
Sinopsis Film Fiksi Ilmiah Passengers
Passengers
Baca Juga: Daftar Film Romantis Terbaik 2016

Rekomendasi Daftar Film Fiksi Ilmiah Menarik Lainnya 2016
  1. Batman v Superman: Dawn of Justice
  2. Captain Amerika
  3. 24
  4. Allegiant
  5. X-Men: Apocalypse
  6. The 5th Wave
  7. Ratchet & Clank
  8. The Jungle Book
  9. Cell
  10. Resident Evil: The Final Chapter
  11. Iron Sky: The Coming Race
  12. Max Steel
  13. A Moster Calls
  14. Approaching The Unknown
  15. Kubo and the Two Strings
  16. Geostorm
  17. Kill Command
  18. Sly Cooper
  19. The Wonder
  20. Virtual Revolution
Loading...